PENGARUH TERPAAN PRODUCT PLACEMENT MOBIL MAZDA DALAM SERIES LAYANGAN PUTUS TERHADAP BRAND AWARENESS MOBIL MAZDA PADA PENONTON SERIES LAYANGAN PUTUS.

ADISETYA, NADIA RHEMA (2022) PENGARUH TERPAAN PRODUCT PLACEMENT MOBIL MAZDA DALAM SERIES LAYANGAN PUTUS TERHADAP BRAND AWARENESS MOBIL MAZDA PADA PENONTON SERIES LAYANGAN PUTUS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (NADIA RHEMA ADISETYA)
180906597 0.pdf

Download (608kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906597 1.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906597 2.pdf

Download (378kB) | Preview
[img] Text
180906597 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (815kB)
[img]
Preview
Text
180906597 4.pdf

Download (742kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas terkait pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus. Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus. Pemilihan objek Layangan Putus adalah karena series ini mendapatkan rating tinggi di beberapa negara pada saat penayangannya dan diangkat dari sebuah kisah nyata yang sempat tranding di media sosial. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran, terpaan product placement dan brand awareness. Teknik yang digunakan dalam mengumpulkan data penelitian adalah dengan menggunakan persebaran kuesioner melalui google form kepada 104 responden followers Instagram @layanganputus.md yang kemudian menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistic Version 26 untuk mengolah data. Setelah kuesioner disebarkan, maka perlu diuji validitas dan reliabilitasnya dan setelah itu diuji data menggunakan analisis uji korelasi dan regresi linear sederhana. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh terpaan product placement mobil Mazda dalam series Layangan Putus terhadap brand awareness mobil Mazda pada penonton series Layangan Putus yang dibuktikan dengan hasil nilai variable X yaitu terpaan product placement dengan nilai mean 2,78 yang masuk dalam kategori tinggi. Nilai mean untuk variabel Y yaitu brand awareness sebesar 2,86 yang masuk dalam kategori tinggi. Uji korelasi membuktikan bahwa kedua variabel mempunyai korelasi kuat dan hasil uji regresi linear sederhana menunjukan bahwa Variabel X berpengaruh terhadap variabel Y dan hubungan yang terjadi signifikan dan pengaruhnya positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Terpaan Product placement, Layangan Putus, brand awareness Mobil Mazda
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 14 Nov 2022 12:05
Last Modified: 14 Nov 2022 12:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27906

Actions (login required)

View Item View Item