ENGARUH DAYA TARIK FISIK WINNIE HARLOW TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PRODUK SKINCARE MEREK CAY SKIN DI INDONESIA

AMITASARI, DEWA AYU TRISNA (2022) ENGARUH DAYA TARIK FISIK WINNIE HARLOW TERHADAP TINGKAT KEPERCAYAAN PADA PRODUK SKINCARE MEREK CAY SKIN DI INDONESIA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (DEWA AYU TRISNA AMITASARI)
180906601 0.pdf

Download (658kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906601 1.pdf

Download (481kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906601 2.pdf

Download (111kB) | Preview
[img] Text
180906601 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (484kB)
[img]
Preview
Text
180906601 4.pdf

Download (668kB) | Preview

Abstract

ini dilakukan untuk melihat bagaimana respon khayalak terhadap adanya produk skincare yang dibentuk oleh model Winnie Harlow, seorang model dengan kondisi kulit vitiligo. Daya tarik fisik yang diangkat dalam penelitian ini berbeda dikarenakan kondisi unik dari Winnie Harlow yaitu kondisi kulit vitiligo yang dimiliki, sehingga hal ini akan mempengaruhi bagaimana persepsi dari masyarakat terhadap daya tarik fisik dari Winnie Harlow. Untuk menganalisis permasalahan yang diangkat, peneliti menggunakan teori yaitu Stimulus-Response (S-O-R) Theory. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kuantitatif dan teknik pengambilan data menggunakan teknik sampling yaitu simple random sampling dan rumus lemeshow. Pada hasil penelitian terdapat 100 responden yang merupakan pengikut akun Instagram Winnie Harlow dan mengetahui produk Cay Skin. Selanjutnya berdasarkan data yang diperoleh kemudian peneliti dapat menjawab permasalahan dari penelitian dengan menggunakan analisis uji regresi linier sederhana. Hasil yang diperoleh dari analisis uji regresi tersebut adalah ditemukan bahwa nilai korelasi (r) sebesar 0,605 dan nilai koefisien determinasi (r2) sebesar 0,431. Hal ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan antara Daya Tarik Fisik Winnie Harlow terhadap Tingkat Kepercayaan pada produk Cay Skin. Adapun besar pengaruhnya ialah 43,1%, sementara itu 56,9% sisanya tersebar pada variabel lain yang mempengaruhi. Selanjutnya, ditemukan bahwa nilai signifikansi yaitu 0,00 yang membuktikan bahwa pengaruh dari Daya Tarik Fisik Winnie Harlow terhadap Tingkat Kepercayaan pada Produk Cay Skin ialah signifikan. Ditemukan juga bahwa hasil perbandingan nilai thitung > ttabel yaitu 8,609 > 1,98, sehingga Daya Tarik Fisik Winnie Harlow berpengaruh terhadap Tingkat Kepercayaan pada Produk Cay Skin.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Fisik, Produk Skincare, Tingkat Kepercayaan. Winnie Harlow, Cay Skin, Stimulus-Response Theory
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 14 Nov 2022 13:09
Last Modified: 14 Nov 2022 13:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/27908

Actions (login required)

View Item View Item