PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (STUDI PADA SOMETHINC DI SOCIAL COMMERCE TIK TOK SHOP)

Devika, . (2022) PENGARUH PEMASARAN MEDIA SOSIAL DAN PENGALAMAN KONSUMEN TERHADAP PERILAKU KONSUMEN (STUDI PADA SOMETHINC DI SOCIAL COMMERCE TIK TOK SHOP). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Devika)
18 03 24037 0.pdf

Download (551kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24037 1.pdf

Download (824kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24037 2.pdf

Download (371kB) | Preview
[img] Text
18 03 24037 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (443kB)
[img] Text
18 03 24037 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (719kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24037 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menunjukkan bahwa social media marketing activity sebuah perusahaan memiliki pengaruh terhadap relationship quality yang ada antara perusahaan dan konsumen. Ketika relationship quality antara perusahaan dan konsumen terjalin dengan baik, maka akan mempengaruhi purchase intention, loyalty intention dan participation intention. Penelitian ini telah mengimplikasikan bahwa media sosial dapat digunakan sebagai salah satu alat pemasaran sekaligus alat untuk lebih dekat dengan konsumen. Untuk mengambil sampel, peneliti menggunakan teknik purposive sampling melalui Google Form dan menggunakan skala Likert 5 poin. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan software Partial Least Square (PLS) dengan versi 3.2.9. Hasil yang didapatkan adalah social media marketing activity berpengaruh signifikan terhadap relationship quality, customer experience berpengaruh signifikan terhadap relationship quality dan relationship quality berpengaruh terhadap purchase intention, loyalty intention dan participation intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Social Media Marketing Activity, Relationship Quality, Customer Experience, Purchase Intention, Loyalty Intention, Participation Intention, Somethinc, Tik Tok Shop.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Nov 2022 08:24
Last Modified: 24 Nov 2022 08:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28040

Actions (login required)

View Item View Item