PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT ADIPATI DOLKEN TERHADAP CITRA MEREK KEPERCAYAAN MEREK DAN NIAT BELI PADA PRODUK 3SECOND

Ghun, Gerardo Geofani (2022) PENGARUH CELEBRITY ENDORSEMENT ADIPATI DOLKEN TERHADAP CITRA MEREK KEPERCAYAAN MEREK DAN NIAT BELI PADA PRODUK 3SECOND. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
18 03 24209 0.pdf

Download (810kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24209 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24209 2.pdf

Download (540kB) | Preview
[img] Text
18 03 24209 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
18 03 24209 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (693kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24209 5.pdf

Download (4MB) | Preview

Abstract

Perkembangan internet yang berkembang mempengaruhi perilaku konsumen dalam berbelanja online, hal ini membuat perusahaan membuat iklan untuk memasarkan produknya. Celebrity endorsement menjadi salah satu iklan yang efektif. Konsumen melihat latar belakang, citra selebriti dan kecocokan selebriti dengan merek yang digunakan. Dengan adanya Celebrity endorsement ini membangun citra merek dan kepercayaan merek sehingga mencipatkan niat beli konsumen. Tujuan dari penelitian yang penulis lakukan adalah untuk mengetahui pengaruh celebrity endorsement terhadap citra merek kepercayaan merek dan niat beli pada produk 3Second. Pada penelitian ini penulis mengambil 181 responden yang mengetahui selebriti Adipati Dolken , mengetahui merek 3Second dan pernah menggunakan mengunakan produk 3 second serta pernah melihat orang lain menggunakan produk 3 second. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan skala likert 5 poin. Analisis data dilakukan dengan menggunakan metode Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Squares (PLS). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara celebrity endorsement terhadap variabel citra merek kepercayaan merek dan niat beli.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Celebrity Endorsement, Citra Merek, Kepercayaan Merek, Niat Beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Nov 2022 08:44
Last Modified: 29 Nov 2022 08:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28081

Actions (login required)

View Item View Item