PENGARUH E– WORD OF MOUTH, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HALODOC di DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA

Muljono, van Winata (2022) PENGARUH E– WORD OF MOUTH, KEMUDAHAN PENGGUNAAN DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN HALODOC di DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Evan Winata Muljono)
18 03 24316 0.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24316 1.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24316 2.pdf

Download (420kB) | Preview
[img] Text
18 03 24316 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (349kB)
[img] Text
18 03 24316 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (411kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24316 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dari electronic word of mouth, kemudahan penggunaan, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian konsumen Halodoc di Daerah Istimewa Yogyakarta baik secara simultan ataupun parsial. Data yang digunakan merupakan data primer dan sekunder. Teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 170 responden masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta yang pernah menggunakan aplikasi Halodoc. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling atau dilakukan dengan tidak acak. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dalam bentuk Google Form, kemudian dilakukan uji analisis menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis berupa uji regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji determinan, uji t, uji f (Anova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth, kemudahan penggunaan, dan persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen Halodoc di Daerah Istimewa Yogyakarta baik secara simultan maupun parsial, maka semua hipotesis yang diteliti dapat diterima.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Electronic Word of Mouth, Kemudahan Penggunaan, Persepsi Harga, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Nov 2022 11:46
Last Modified: 29 Nov 2022 11:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28100

Actions (login required)

View Item View Item