PENGARUH KESEJAHTERAAN TEMPAT KERJA KARYAWAN TERHADAP KETERLIBATAN KERJA PADA PT BANK MANDIRI CABANG JAMBI

Fortunata, Ade Fransiska (2022) PENGARUH KESEJAHTERAAN TEMPAT KERJA KARYAWAN TERHADAP KETERLIBATAN KERJA PADA PT BANK MANDIRI CABANG JAMBI. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ade Fransiska Fortunata)
18 03 24363 0.pdf

Download (698kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24363 1.pdf

Download (372kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24363 2.pdf

Download (656kB) | Preview
[img] Text
18 03 24363 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (838kB)
[img] Text
18 03 24363 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (734kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24363 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesejahteraan tempat kerja karyawan merupakan salah satu hal yang dapat memengaruhi keterlibatan kerja. Faktor-faktor yang dapat mendukung kesejahteraan tempat kerja karyawan ialah kepuasan kerja, respek organisasi, ketiadaan gangguan kerja pada kehidupan pribadi, rasa peduli atasan, kebutuhan otonomi, kebutuhan kompetensi, dan kebutuhan berelasi. Faktor-faktor tersebut dapat mendorong karyawan untuk tetap produktif dan mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari kesejahteraan tempat kerja terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada karyawan PT Bank Mandiri Cabang Jambi yang telah bekerja selama lebih dari satu tahun. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan regresi linier berganda. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan sebelum uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel kepuasan kerja berpengaruh signifikan dan positif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Respek organisasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Ketiadaan gangguan kerja pada kehidupan pribadi berpengaruh signifikan dan negatif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Rasa peduli atasan tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Kebutuhan otonomi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Kebutuhan kompetensi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi. Kebutuhan berelasi berpengaruh signifikan dan positif terhadap keterlibatan kerja pada PT Bank Mandiri Cabang Jambi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesejahteraan tempat kerja karyawan, kepuasan kerja, respek organisasi, ketiadaan gangguan kerja pada kehidupan pribadi, rasa peduli atasan, kebutuhan otonomi, kebutuhan kompetensi, kebutuhan berelasi, keterlibatan kerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 30 Nov 2022 09:23
Last Modified: 30 Nov 2022 09:23
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28109

Actions (login required)

View Item View Item