PENGARUH EMPLOYER ATTRACTIVENESS DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA GENERASI Z

Damayanti, Rosalinda Riana (2022) PENGARUH EMPLOYER ATTRACTIVENESS DAN MEDIA SOSIAL TERHADAP MINAT MELAMAR PEKERJAAN PADA GENERASI Z. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text
18 03 24461 0.pdf

Download (213kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24461 1.pdf

Download (154kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24461 2.pdf

Download (275kB) | Preview
[img] Text
18 03 24461 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (270kB)
[img] Text
18 03 24461 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (287kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24461 5.pdf

Download (662kB) | Preview

Abstract

Employer attractiveness merupakan hal penting yang dijadikan sebagai acuan untuk melihat sejauh mana seseorang akan mencari organisasi untuk bekerja dan sejauh mana akan merekomendasikannya kepada orang lain. Lima elemen dari employer attractiveness adalah interesting value, social value, economic value, developmental value, dan application value. Kelima elemen dari employer attractiveness dapat membantu kandidat potensial ketika menentukan tempat bekerja karena bisa menjadi gambaran tentang suatu organisasi yang akan dijadikan tempat bekerja kandidat potensial. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari employer attractiveness dan media sosial terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada mahasiswa generasi Z di FBE UAJY yang mempunyai akun Linkedin. Sampel pada penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan regresi linier berganda. Uji validitas dan uji reliabilitas dilakukan sebelum uji regresi. Hasil penelitian ini menunjukkan variabel interesting value tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY. Social value berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY. Economic value tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY. Developmental value tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY. Application value tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY. Media sosial tidak berpengaruh signifikan dan positif terhadap minat melamar pekerjaan pada generasi Z di FBE UAJY.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Employer Attractiveness, Social Media Use , Minat Melamar Pekerjaan, Generasi Z
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2022 08:10
Last Modified: 08 Dec 2022 08:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28137

Actions (login required)

View Item View Item