Advianto, Yubelius Dwi (2022) PERAN INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN MEREK YANG DIREKOMENDASIKAN Studi pada Rizky Firdaus Wijaksana (Uus) dan Merek Erigo. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Yubelius Dwi Advianto)
18 03 24582 0.pdf Download (561kB) | Preview |
|
|
Text
18 03 24582 1.pdf Download (268kB) | Preview |
|
|
Text
18 03 24582 2.pdf Download (358kB) | Preview |
|
Text
18 03 24582 3.pdf Restricted to Registered users only Download (454kB) |
||
Text
18 03 24582 4.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
||
|
Text
18 03 24582 5.pdf Download (824kB) | Preview |
Abstract
Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa apakah perceived influence dari influencer social media terhadap pengikutnya dapat memengaruhi brand engagement in self-concept, nilai merek yang diharapkan, dan niat untuk membeli merek yang direkomendasikan. Hasil dari penelitian ini adalah perceived influence berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan. Juga, brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan berpengaruh terhadap niat untuk membeli merek yang direkomendasikan. Desain/metodologi/pendekatan – Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah 105 responden. Sampel dikumpulkan dengan teknik purposive sampling, kuesioner dalam bentuk google forms dengan kriteria perempuan atau laki- laki, lahir pada 1981-1996 (milenial) atau 1997-2012 (generasi Z), dan megikuti akun Instagram dari Uus. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Temuan - Hasil dari penelitian ini adalah perceived influence berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan. Juga, brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan berpengaruh terhadap niat untuk membeli merek yang dirokemendasikan. Keterbatasan/implikasi - Profil Responden tidak di-filter berdasarkan pengetahuan mengenai Erigo. Implikasi Praktis – Perlu ditambahkan satu pertanyaan filtering lagi mengenai pengetahuan responden terhadap brand yang dituju.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Perceived Influence, Brand Engagement in Self-concept, Nilai Merek Yang Diharapkan, dan Niat Untuk Membeli Merek Yang Direkomendasikan |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 Dec 2022 10:06 |
Last Modified: | 08 Dec 2022 10:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28147 |
Actions (login required)
View Item |