PERAN INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN MEREK YANG DIREKOMENDASIKAN Studi pada Rizky Firdaus Wijaksana (Uus) dan Merek Erigo

Advianto, Yubelius Dwi (2022) PERAN INFLUENCER TERHADAP NIAT PEMBELIAN MEREK YANG DIREKOMENDASIKAN Studi pada Rizky Firdaus Wijaksana (Uus) dan Merek Erigo. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Yubelius Dwi Advianto)
18 03 24582 0.pdf

Download (561kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24582 1.pdf

Download (268kB) | Preview
[img]
Preview
Text
18 03 24582 2.pdf

Download (358kB) | Preview
[img] Text
18 03 24582 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (454kB)
[img] Text
18 03 24582 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (368kB)
[img]
Preview
Text
18 03 24582 5.pdf

Download (824kB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini bertujuan untuk memeriksa apakah perceived influence dari influencer social media terhadap pengikutnya dapat memengaruhi brand engagement in self-concept, nilai merek yang diharapkan, dan niat untuk membeli merek yang direkomendasikan. Hasil dari penelitian ini adalah perceived influence berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan. Juga, brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan berpengaruh terhadap niat untuk membeli merek yang direkomendasikan. Desain/metodologi/pendekatan – Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jumlah 105 responden. Sampel dikumpulkan dengan teknik purposive sampling, kuesioner dalam bentuk google forms dengan kriteria perempuan atau laki- laki, lahir pada 1981-1996 (milenial) atau 1997-2012 (generasi Z), dan megikuti akun Instagram dari Uus. Data dianalisis menggunakan regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Temuan - Hasil dari penelitian ini adalah perceived influence berpengaruh terhadap brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan. Juga, brand engagement in self-concept dan nilai merek yang diharapkan berpengaruh terhadap niat untuk membeli merek yang dirokemendasikan. Keterbatasan/implikasi - Profil Responden tidak di-filter berdasarkan pengetahuan mengenai Erigo. Implikasi Praktis – Perlu ditambahkan satu pertanyaan filtering lagi mengenai pengetahuan responden terhadap brand yang dituju.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived Influence, Brand Engagement in Self-concept, Nilai Merek Yang Diharapkan, dan Niat Untuk Membeli Merek Yang Direkomendasikan
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Dec 2022 10:06
Last Modified: 08 Dec 2022 10:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28147

Actions (login required)

View Item View Item