EFEKTIVITAS SALES PROMOTION AKUN TIKTOK @KOHCUN PADA PRODUK GADGET

B, JEFRI MARDONGAN TUA (2022) EFEKTIVITAS SALES PROMOTION AKUN TIKTOK @KOHCUN PADA PRODUK GADGET. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (JEFRI MARDONGAN TUA B)
17 09 06446 0.pdf

Download (694kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 09 06446 1.pdf

Download (742kB) | Preview
[img]
Preview
Text
17 09 06446 2.pdf

Download (396kB) | Preview
[img] Text
17 09 06446 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (671kB)
[img]
Preview
Text
17 09 06446 4.pdf

Download (850kB) | Preview

Abstract

Kemajuan teknologi membawa internet yang terus berkembang dari era sebelumnya menghasilkan pembaharuan dari pola konsumen untuk memperoleh informasi yang mereka inginkan. Pada saat ini konsumen memperhatikan sebuah informasi yang ingin mereka cari tau ataupun informasi menarik bagi para konsumen, terdapatnya sebuah karakter keaktifan dalam mendapatkan informasi serta membagikan informasi, dengan membagikan informasi yang membantu merangsang minat dari konsumen merupakan tindakan dari sales promotion. Pada teknik sales promotion merupakan salah kunci utama dalam sebuah kampanye pemasaran yang bertujuan untuk menghadirkan tindakan aksi dengan cepat, serta menjadi kontribusi dengan jumlah besar serta keuntungan jangka pendek. Sales promotion yang digunakan oleh akun Tiktok @Kohcun berupa price reduction atau pengurangan harga yang bersifat sementara berupa diskon, kupon ataupun harga regular. Penelitian ini membahas mengenai efektivitas sales promotion akun Tiktok @Kohcun pada produk gadget yang akan diukur menggunakan model AISAS yang memberikan gambaran pola dari konsumen dalam menerima stimulus pada era modern saat ini, tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa jauh efektivitas sales promotion akun Tiktok @Kohcun pada produk gadget dalam tiap tahapan dari AISAS yaitu attention, interest, search, action dan share. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah survei deskriptif dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 orang responden yang diambil dari followers akun Tiktok @Kohcun yang berusia 18-34 tahun. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas sales promotion akun Tiktok @Kohcun pada produk gadget dapat dikatakan efektif pada tiap-tiap tahapan attention sebesar 84%, interest sebesar 83%, search sebesar 82%, action sebesar 80% dan share sebesar 82%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas, Sales Promotion, Tiktok, AISAS.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 24 Jan 2023 12:58
Last Modified: 24 Jan 2023 12:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28264

Actions (login required)

View Item View Item