PUTRI, EVI (2022) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR @CLARISSAPUTRI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI BRAND YELLOW FIT KITCHEN. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (EVI PUTRI)
180906525 0.pdf Download (554kB) | Preview |
|
|
Text
180906525 1.pdf Download (566kB) | Preview |
|
|
Text
180906525 2.pdf Download (784kB) | Preview |
|
Text
180906525 3.pdf Restricted to Registered users only Download (295kB) |
||
|
Text
180906525 4.pdf Download (2MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador @clarissaputri pada akun pribadinya terhadap Minat Beli brand Yellow Fit Kitchen. Brand ambassador adalah individu yang membawa sebuah merek dalam dirinya untuk mempersuasi masyarakat karena adanya produk yang hadir di pasaran dengan bentuk informasi positif dari produk tersebut (Andrews & Shimp, 2018). Berdasarkan dari pengertian tersebut, brand ambassador yang dimaksud dalam penelitian ini adalah Clarissa Putri diharapkan dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli produk dari Yellow Fit Kitchen dengan karakteristik yang dibawa Clarissa Putri apakah dapat sesuai dengan brand Yellow Fit Kitchen. Semakin tinggi pernyataan dari responden setuju bahwa Clarissa Putri sesuai atau cocok menjadi brand ambassador Yelow Fit Kitchen akan semakin tinggi pula responden berminat untuk membeli produk Yellow Fit Kitchen karena dari penyampaian pesan atau informasi Clarissa Putri sesuai dengan harapan responden. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif eksplanatif dengan teknik pengumpulan data metode survei dengan penyebaran kuesioner secara online kepada 437 responden yang merupakan followers akun Instagram @clarissaputri. Hasil yang didapatkan dalam penelitian adalah brand ambassador sebesar 35,2% akan mempengaruhi minat beli produk Yellow Fit Kitchen berdasarkan dari konten yang disajikan oleh Clarissa Putri dan 64,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang berada di luar model atau kerangka dalam penelitian ini. Brand ambassador @clarissaputri berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk Yellow Fit Kitchen.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand ambassador, media sosial, minat beli |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 26 Jan 2023 10:52 |
Last Modified: | 26 Jan 2023 10:52 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28299 |
Actions (login required)
View Item |