PERSONAL BRANDING VENERABELLA ARIN CHRISTNANDYA PUTRI SEBAGAI MASTER OF CEREMONY MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @venerabella_arin)

ALFINA, OKTAVIANUS BOGI (2023) PERSONAL BRANDING VENERABELLA ARIN CHRISTNANDYA PUTRI SEBAGAI MASTER OF CEREMONY MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kualitatif pada Akun Instagram @venerabella_arin). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (OKTAVIANUS BOGI ALFINA)
16 09 05952 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 09 05952 1.pdf

Download (649kB) | Preview
[img]
Preview
Text
16 09 05952 2.pdf

Download (539kB) | Preview
[img] Text
16 09 05952 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
16 09 05952 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Kesadaran diri dalam pembentukan jati diri manusia dengan keunikannya merupakan hal yang penting dalam pengembangan diri. Hal tersebut menjadi dasar mendorong diri untuk berkompetisi membentuk personal branding yang baik untuk berbagai kepentingan untuk mendapatkan kesuksesan pribadi. Berkembangnya teknologi dan platform media sosial memungkinkan sebagai tempat aktualisasi diri dengan jangkauan sosial yang lebih luas. Arin yang bekerja sebagai Master of Ceremony profesional merupakan seorang yang aktif menggunakan media sosial Instagram, Instagram digunakan sebagai media pengaktualisasikan diri dan membentuk personal branding-nya untuk dapat terlihat lebih menonjol dan dapat bertahan pada persaingan dengan MC lain. Instagram memiliki beragam fitur yang memungkinkan membangun personal branding Arin dengan baik dan hubungan virtual dengan followers-nya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dengan penyajian dan pendeskripsian data berdasarkan hasil wawancara dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Arin menggambarkan dirinya sebagai seorang MC profesional yang kompeten, memiliki keunikan tersendiri, dan bertanggung jawab. Dalam personal branding yang dilakukan Arin melalui Instagram sudah mengedepankan isi dan kualitas konten yang cukup jelas, unik, dan berusaha untuk konsisten dalam pengelolaannya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Personal Branding, Instagram, Master of Ceremony, MC
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 17 Feb 2023 09:15
Last Modified: 17 Feb 2023 09:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28445

Actions (login required)

View Item View Item