STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMASARKAN PRODUK HASIL CO-BRANDING (Studi Kasus pada Starcross Clothing di Yogyakarta)

DEWANTO, DOMINICUS ALMO (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMASARKAN PRODUK HASIL CO-BRANDING (Studi Kasus pada Starcross Clothing di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (DOMINICUS ALMO DEWANTO)
160906028 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906028 1.pdf

Download (463kB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906028 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text
160906028 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img]
Preview
Text
160906028 4.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Strategi komunikasi pemasaran menjadi pedoman yang penting untuk memperkenalkan, memberikan informasi dan memasarkan produk kepada konsumen. Terdapat banyak bentuk strategi komunikasi pemasaran, salah satunya dengan melakukan co-branding atau kolaborasi antara dua merek atau lebih untuk menciptakan sebuah produk. Salah satu perusahaan yang melakukan co-branding adalah perusahaan retail apparel, Starcross Clothing. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Starcross dalam memasarkan produk hasil co-branding dengan berbagai macam merek, yaitu Orang Tua, Top One, dan Indomie. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini adalah Starcross mengkomunikasikan produk hasil kolaborasinya dengan Orang Tua, Top One, dan Indomie dengan menunjukkan produk serta kualitasnya menggunakan media sosial Instagram atau event yang tema masing-masing disesuaikan dengan merek kolaborator, dan melayani pertanyaan-pertanyaan audiens terkait dengan aktivitas kolaborasi maupun produk kolaborasi yang sedang ditawarkan, menggunakan KOL atau key opinion leader untuk mempromosikan produk hasil kolaborasi, serta membuat instalasi yang dipajang di toko Starcross, dan yang terakhir adalah memanfaatkan SDM untuk mempromosikan produk hasil kolaborasi kepada pengunjung toko.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi komunikasi pemasaran, co-branding, merek, Starcross
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 21 Feb 2023 10:48
Last Modified: 21 Feb 2023 10:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28486

Actions (login required)

View Item View Item