DEWANTO, DOMINICUS ALMO (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PEMASARKAN PRODUK HASIL CO-BRANDING (Studi Kasus pada Starcross Clothing di Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (DOMINICUS ALMO DEWANTO)
160906028 0.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
160906028 1.pdf Download (463kB) | Preview |
|
|
Text
160906028 2.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
160906028 3.pdf Restricted to Registered users only Download (257kB) |
||
|
Text
160906028 4.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
Strategi komunikasi pemasaran menjadi pedoman yang penting untuk memperkenalkan, memberikan informasi dan memasarkan produk kepada konsumen. Terdapat banyak bentuk strategi komunikasi pemasaran, salah satunya dengan melakukan co-branding atau kolaborasi antara dua merek atau lebih untuk menciptakan sebuah produk. Salah satu perusahaan yang melakukan co-branding adalah perusahaan retail apparel, Starcross Clothing. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran yang dilakukan Starcross dalam memasarkan produk hasil co-branding dengan berbagai macam merek, yaitu Orang Tua, Top One, dan Indomie. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif dengan menggunakan metode penelitian studi kasus. Hasil penelitian ini adalah Starcross mengkomunikasikan produk hasil kolaborasinya dengan Orang Tua, Top One, dan Indomie dengan menunjukkan produk serta kualitasnya menggunakan media sosial Instagram atau event yang tema masing-masing disesuaikan dengan merek kolaborator, dan melayani pertanyaan-pertanyaan audiens terkait dengan aktivitas kolaborasi maupun produk kolaborasi yang sedang ditawarkan, menggunakan KOL atau key opinion leader untuk mempromosikan produk hasil kolaborasi, serta membuat instalasi yang dipajang di toko Starcross, dan yang terakhir adalah memanfaatkan SDM untuk mempromosikan produk hasil kolaborasi kepada pengunjung toko.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | strategi komunikasi pemasaran, co-branding, merek, Starcross |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 21 Feb 2023 10:48 |
Last Modified: | 21 Feb 2023 10:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28486 |
Actions (login required)
View Item |