PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR BABE CABITA TERHADAP BRAND IMAGE MS GLOW FOR MEN (Studi Eksplanatif Kuantitatif pada Followers Akun Instagram @MsGlowforMen)

PRASETYO, IGNATIUS CHRIS (2022) PENGARUH DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR BABE CABITA TERHADAP BRAND IMAGE MS GLOW FOR MEN (Studi Eksplanatif Kuantitatif pada Followers Akun Instagram @MsGlowforMen). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (IGNATIUS CHRIS PRASETYO)
170906428 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906428 1.pdf

Download (849kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906428 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
170906428 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (372kB)
[img]
Preview
Text
170906428 4.pdf

Download (717kB) | Preview

Abstract

Adanya persaingan bisnis dalam perusahaan membuat stategi komunikasi pemasaran menjadi lebih banyak dikenal oleh konsumen luas. Salah satu cara yang dapat digunakan untuk menarik perhatian konsumen adalah dengan menggunakan daya tarik brand ambassador. Penggunaan brand ambassador dengan daya tariknya dipercaya dapat memengaruhi persepsi konsumen terhadap suatu produk atau brand yang diwakilinya. Hal ini yang dilakukan oleh Ms Glow for Men melalui feeds di Instagram. Penelitian ini berjenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survei yang bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh daya tarik brand ambassador Babe Cabita dalam feeds Instagram terhadap brand image Ms Glow for Men. Data primer yang didapatkan dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu pengikut akun Instagram Ms Glow for Men. Data yang didapatkan dianalisis dengan menggunakan metode koefisien korelasi dan metode analisis regresi. Hasil dalam penelitian ini didapatkan daya tarik brand ambassador Babe Cabita memberikan pengaruh positif yang signifikan terhadap brand image Ms Glow for Men dengan nilai sebesar 0,54% dan hubungan antar variable dinyatakan kuat dengan nilai 66,4%. Hipotesis penelitian ini dinyatakan diterima bahwa daya tarik brand ambssador berpengaruh terhadap brand image Ms Glow for Men.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Brand Ambassador, Brand Image, Ms Glow for Men.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 22 Feb 2023 11:10
Last Modified: 22 Feb 2023 11:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28489

Actions (login required)

View Item View Item