Setiawan, Daniel Aryo Bismo (2023) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI RIZKI BILLAR SEBAGAI BRAND AMBASSADOR MS GLOW MEN DI INSTAGRAM TERHADAP MINAT BELI PRODUK MS GLOW MEN PADA REMAJA SEKOLAH MENENGAH ATAS DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Daniel Aryo Bismo Setiawan)
180906668 0.pdf Download (769kB) | Preview |
|
|
Text
180906668 1.pdf Download (999kB) | Preview |
|
|
Text
180906668 2.pdf Download (225kB) | Preview |
|
Text
180906668 3.pdf Restricted to Registered users only Download (946kB) |
||
|
Text
180906668 4.pdf Download (985kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan kemajuan teknologi saat ini memiliki pengaruh yang besar terhadap proses komunikasi serta penerimaan informasi kepada masyarakat yang awalnya konvensional menjadi serba digital. Hal ini menjadi catatan utama terutama kepada pelaku usaha maupun perusahaan yang jika tidak mampu untuk mengikuti perkembangan era digital maka tidak akan bertahan di tengah persaingan bisnis yang kompetitif. Dalam mempromosikan sebuah produk di media sosial, terdapat banyak cara-cara yang dapat dilakukan sebuah brand atau perusahaan seperti menerapkan strategi iklan dengan menggunakan Brand Ambassador. Salah satu perusahaan yang menggunakan statregi Brand Ambassador adalah MS Glow Men yang menunjuk Rizky Billar sebagai salah satu Brand Ambassador dari MS Glow Men untuk merepresentasikan merk dan produk tersebut. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas Brand Ambassador Rizky Billar terhadap minat beli pada remaja laki-laki Sekolah Menengah Atas di Kota Yogyakarta. Metodologi penelitian ini yaitu metode survey dan jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 101 remaja laki-laki SMA di Kota Yogyakarta sebagai responden kuesioner. Pengujian hipotesis ini menggunakan uji regresi linear sederhana dengan menggunakan IBM SPSS Statistics 26. Penelitian ini mendapatkan hasil nilai signifikansi (Sig) sebesar 0,000 dimana nilai tersebut < 0,05. Sehingga Ho dalam penelitian ini ditolak dan Ha diterima. Sehingga hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kredibilitas Rizky Billar sebagai Brand Ambassador terhadap minat beli produk MS Glow Men. Hasil koefisien regresi dalam penelitian ini memiliki nilai sebesar 0,717 yang menunjukkan tingkat keeratan atau hubungan antara variabel x dan variabel y dalam penelitian ini adalah kuat. Hasil koefisien determinasi dalam penelitian ini memiliki nilai sebesar 0,514 yang berarti variabel x memiliki pengaruh terhadap variabel y yaitu sebesar 51,4
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Pemasaran, Kredibilitas Brand Ambassador, Minat Beli |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 27 Feb 2023 10:30 |
Last Modified: | 27 Feb 2023 10:30 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28557 |
Actions (login required)
View Item |