HALIM, JEREMY ADITAMA (2023) PEMBENTUKAN PERSONAL BRANDING SELEBGRAM MICERA PADA AKUN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @MICERAA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (JEREMY ADITAMA HALIM)
160905971 0.pdf Download (811kB) | Preview |
|
|
Text
160905971 1.pdf Download (555kB) | Preview |
|
|
Text
160905971 2.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text
160905971 3.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
Text
160905971 4.pdf Download (311kB) | Preview |
Abstract
Perkembangan teknologi serta internet di dunia khususnya di Indonesia, mendorong terjadinya sebuah budaya baru, yaitu masyarakat yang akrab dengan media baru, yaitu media sosial yang tidak terbatas ruang dan waktu. Munculnya media sosial yang digunakan masyarakat memunculkan istilah dan peran baru, salah satunya adalah selebgram, yaitu seseorang yang memiliki kekuatan untuk mempersuasi khalayak, namun diperlukan personal brand yang kuat untuk identifikasi bidang yang dimiliki dan untuk membedakan dirinya dengan yang lain, yang dapat dilakukan dengan membangun personal branding. Salah satu selebgram yang menjadi subjek dalam penelitian ini adalah Micera dengan akun Instagram @miceraa. Peneliti ingin melihat personal branding yang diterapkan Micera pada media sosialnya dengan melihat aspekaspek personal branding. Berdasarkan hasil temuan dan analisis data, disimpulkan bahwa pembentukan Micera pada media sosial Instagram dilakukan melalui beberapa fase, dan Micera menggunakan Instagram untuk pembentukan personal branding-nya sebagai selebgram bidang fashion.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Personal branding, selebgram, Instagram, fashion. |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 09 May 2023 16:14 |
Last Modified: | 09 May 2023 16:14 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28945 |
Actions (login required)
View Item |