PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY COFFEE SHOP UD MITRA

Runtukahu, Kelvin Alexander (2023) PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP BRAND LOYALTY COFFEE SHOP UD MITRA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Kelvin Alexander Runtukahu)
160906064 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906064 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
160906064 2.pdf

Download (740kB) | Preview
[img] Text
160906064 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509kB)
[img]
Preview
Text
160906064 4.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh brand personality terhadap brand loyalty coffee shop UD Mitra. Coffee shop di Indonesia bertumbuh dengan pesat sehingga menyebabkan persaingan antar bisnis coffee shop menjadi ketat. Coffee shop harus memiliki daya tariknya tersendiri dengan membangun brand personality agar dapat bertahan dan memiliki pelanggan yang loyal. Brand Personality merupakan suatu komponen penting karena sebagai identitas suatu objek dan penting juga sebagai elemen dalam melakukan komunikasi (Akin et al., 2017). Ketika brand personality yang dibangun sudah cocok dengan kepribadian konsumennya maka secara terstruktur akan mempengaruhi terbentuknya asosiasi merek, brand attatchment, kepercayaan merek dan loyalitas terhadap brand tersebut (Garanti & Kissi, 2019). Loyalitas merek juga dapat dipahami sebagai pola pembelian yang konsisten terhadap suatu merek serta sikap senang terhadap merek tersebut (Nurpriyanti & Hurriyati, 2016). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif eksplanatif. Sebanyak 100 responden dikumpulkan dengan ketentuan merupakan konsumen dari coffee shop UD Mitra, data disebar dengan metode survei menggunakan kuesioner online. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat pengaruh kuat yang mengikat atau positif antara brand personality terhadap brand loyalty sebesar 73%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: brand personality, brand loyalty, coffee shop
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 10 May 2023 16:07
Last Modified: 10 May 2023 16:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/28955

Actions (login required)

View Item View Item