DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR JI CHANG WOOK PADA IKLAN “KINTAKUN X JI CHANG WOOK” (Studi Deskriptif Kuantitatif terhadap Pengikut Instagram @jichangwook_id)

Rachelia, Nadya (2023) DAYA TARIK BRAND AMBASSADOR JI CHANG WOOK PADA IKLAN “KINTAKUN X JI CHANG WOOK” (Studi Deskriptif Kuantitatif terhadap Pengikut Instagram @jichangwook_id). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Nadya Rachelia)
180906723 0.pdf

Download (755kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906723 1.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906723 2.pdf

Download (434kB) | Preview
[img] Text
180906723 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (310kB)
[img]
Preview
Text
180906723 4.pdf

Download (458kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui daya tarik brand ambassador Ji Chang Wook pada iklan “Kintakun x Ji Chang Wook”. Permasalahan ini diangkat karena maraknya penggunaan brand ambassador dari Korea Selatan di Indonesia dan salah satunya adalah Kintakun yang merupakan brand bedding goods pertama di Indonesia yang menggunakan aktor Korea Selatan, yaitu Ji Chang Wook sebagai brand ambassador produknya. Pemilihan Ji Chang Wook pada penelitian ini juga karena Ji Chang Wook pertama kali menjadi brand ambassador produk Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana daya tarik brand ambassador Ji Chang Wook pada iklan “Kintakun x Ji Chang Wook”. Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan metode survei. Sampel yang digunakan sebanyak 100 orang yang merupakan pengikut akun Instagram @jichangwook_id dan menyasar pada generasi milenial (usia 24-39 tahun). Kuisioner dari penelitian ini memiliki 14 pernyataan di dalamnya, yang mana juga sebelumnya telah diuji validitas serta reliabilitasnya. Analisis data juga menggunakan distribusi frekuensi dan analisis deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa daya tarik brand ambassador Ji Chang Wook tinggi pada iklan “Kintakun x Ji Chang Wook”. Hal tersebut dikarenakan nilai mean dalam penelitian ini sebesar 3,87 sehingga dapat dikategorikan kuat. Pada penelitian ini, aspek likeability memiliki nilai mean sebesar 3,93 yang berarti aspek pada daya tarik brand ambassador ini menjadi aspek paling unggul dibandingkan dengan aspek lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: daya tarik, brand ambassador, iklan
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 05 Jun 2023 15:31
Last Modified: 05 Jun 2023 15:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29068

Actions (login required)

View Item View Item