PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE

Christa H, Regina Melvina Vidya (2023) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP CITRA MEREK DAN MINAT BELI PADA PRODUK KOSMETIK MAYBELLINE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Regina Melvina Vidya Christa H)
19 03 24816 0.pdf

Download (797kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24816 1.pdf

Download (718kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24816 2.pdf

Download (461kB) | Preview
[img] Text
19 03 24816 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (470kB)
[img] Text
19 03 24816 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (697kB)
[img]
Preview
Text
19 03 24816 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap citra merek dan minat beli pada produk kosmetik Maybelline. Data yang digunakan adalah data primer. Penelitian ini mengumpulkan data dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui Google Forms dan menggunakan skala likert 5 poin. Responden pada penelitian ini berjumlah 122 responden yang mengetahui produk kosmetik Maybelline dan pernah membaca ulasan di media sosial tentang Maybelline. Penelitian ini menggunkan analisis Structural Equation Modeling (SEM) melalui software SmartPls 3.2.9. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa electronic word of mouth berpengaruh signifikan terhadap citra merek, electronic word of mouth tidak beperngaruh signifikan terhadap minat beli, citra merek berperngaruh signifikan terhadap minat beli, dan citra merek berpengaruh mediasi dalam electronic word of mouth terhadap minat beli

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: electronic word of mouth, citra merek, minat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 23 Aug 2023 20:20
Last Modified: 23 Aug 2023 20:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29564

Actions (login required)

View Item View Item