PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA KONSUMEN ADIDAS)

Santoso, Maria Angelina (2023) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA KONSUMEN ADIDAS). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Maria Angelina Santoso)
19 03 24951 0.pdf

Download (696kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24951 1.pdf

Download (490kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 24951 2.pdf

Download (513kB) | Preview
[img] Text
19 03 24951 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (554kB)
[img] Text
19 03 24951 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (427kB)
[img]
Preview
Text
19 03 24951 5.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menunjukkan bahwa dalam perusahaan terdapat pengaruh dari pengalaman merek, kualitas yang dirasakan, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek antara konsumen dengan perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah Adidas. Total jumlah responden yang terkumpul sebanyak 148 responden yang memenuhi kriteria dan dijadikan sebagai sumber data yang diolah oleh peneliti. Untuk mengambil sampel, peneliti menggunakan purposive sampling dan menggunakan skala likert (5 poin) sebagai jawaban responden yang kemudian disajikan dalam Google Forms dan dibagikan secara online. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil yang didapatkan dalam penelitian menunjukkan pengalaman merek memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap kualitas yang dirasakan, kepercayaan merek, dan loyalitas merek, kualitas yang dirasakan memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek, pengalaman merek memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek dengan kualitas yang dirasakan sebagai mediasi. Namun, kepercayaan merek tidak memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek, dan pengalaman merek tidak memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek dengan kepercayaan merek sebagai mediasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Merek Adidas, Pengalaman Merek (Brand Experience), Kualitas yang Dirasakan (Perceived Quality), Kepercayaan Merek (Brand Trust), dan Loyalitas Merek (Brand Loyalty).
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 24 Aug 2023 20:59
Last Modified: 24 Aug 2023 20:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29576

Actions (login required)

View Item View Item