Santoso, Maria Angelina (2023) PENGARUH PENGALAMAN MEREK TERHADAP LOYALITAS MEREK YANG DIMEDIASI OLEH KUALITAS YANG DIRASAKAN DAN KEPERCAYAAN MEREK (STUDI PADA KONSUMEN ADIDAS). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Maria Angelina Santoso)
19 03 24951 0.pdf Download (696kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 24951 1.pdf Download (490kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 24951 2.pdf Download (513kB) | Preview |
|
Text
19 03 24951 3.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
||
Text
19 03 24951 4.pdf Restricted to Registered users only Download (427kB) |
||
|
Text
19 03 24951 5.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Tujuan penelitian ini dilakukan yaitu untuk menunjukkan bahwa dalam perusahaan terdapat pengaruh dari pengalaman merek, kualitas yang dirasakan, dan kepercayaan merek terhadap loyalitas merek antara konsumen dengan perusahaan. Objek dalam penelitian ini adalah Adidas. Total jumlah responden yang terkumpul sebanyak 148 responden yang memenuhi kriteria dan dijadikan sebagai sumber data yang diolah oleh peneliti. Untuk mengambil sampel, peneliti menggunakan purposive sampling dan menggunakan skala likert (5 poin) sebagai jawaban responden yang kemudian disajikan dalam Google Forms dan dibagikan secara online. Untuk menganalisis data, peneliti menggunakan program IBM SPSS Statistics 25. Hasil yang didapatkan dalam penelitian menunjukkan pengalaman merek memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap kualitas yang dirasakan, kepercayaan merek, dan loyalitas merek, kualitas yang dirasakan memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek, pengalaman merek memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek dengan kualitas yang dirasakan sebagai mediasi. Namun, kepercayaan merek tidak memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek, dan pengalaman merek tidak memiliki hubungan yang signifikan positif terhadap loyalitas merek dengan kepercayaan merek sebagai mediasi.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Merek Adidas, Pengalaman Merek (Brand Experience), Kualitas yang Dirasakan (Perceived Quality), Kepercayaan Merek (Brand Trust), dan Loyalitas Merek (Brand Loyalty). |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 24 Aug 2023 20:59 |
Last Modified: | 24 Aug 2023 20:59 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29576 |
Actions (login required)
View Item |