Setiabudi, Fransiska Elisa (2023) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER TERHADAP NIAT BELI DENGAN MEDIASI CITRA MEREK DAN NILAI YANG DIRASAKAN (STUDI PADA PENYEDIA LAYANAN INDIHOME). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Fransiska Elisa Setiabudi)
19 03 25071 0.pdf Download (947kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25071 1.pdf Download (475kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25071 2.pdf Download (638kB) | Preview |
|
Text
19 03 25071 3.pdf Restricted to Registered users only Download (635kB) |
||
Text
19 03 25071 4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
19 03 25071 5.pdf Download (6MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji adanya pengaruh celebrity endorsement terhadap niat beli dengan mediasi citra merek dan nilai yang dirasakan pada penyedia layanan IndiHome. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 176 responden, namun hanya 148 responden yang berhasil memenuhi kriteria penelitian. Penggambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan menggunakan skala likert 5 poin dengan menggunakan platform Google Form sebagai media kuesioner yang selanjutnya disebarkan melalui sosial media. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling - Partial Least Square (SEM-PLS) dengan menggunakan software Smart-Partial Least Square (SmartPLS). Hasil penelitian ini membuktikan bahwa celebrity endorsement berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli dengan mediasi nilai yang dirasakan dan citra merek. Namun, celebrity endorsement tidak memiliki pengaruh secara signifikan terhadap niat beli.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | IndiHome, Celebrity Endorsement, Citra Merek, Nilai Yang Dirasakan, Niat Beli |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 29 Aug 2023 16:46 |
Last Modified: | 29 Aug 2023 16:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29624 |
Actions (login required)
View Item |