FAKTOR DETERMINAN PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN

Nagur, Rofinocensius Hane (2023) FAKTOR DETERMINAN PENGARUH PEMASARAN DIGITAL TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Rofinocensius Hane Nagur)
215026594_Bab 0.pdf

Download (489kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026594_Bab 1.pdf

Download (333kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026594_Bab 2.pdf

Download (428kB) | Preview
[img] Text
215026594_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (383kB)
[img] Text
215026594_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (750kB)
[img]
Preview
Text
215026594_Bab 5.pdf

Download (344kB) | Preview

Abstract

Tren pemasaran yang muncul saat ini seperti pencarian visual semakin populer dan memiliki cakupan yang luas di masa depan. Konten yang dipersonalisasi dan iklan bergambar juga disukai oleh sebagian besar responden. Pemasaran interaktif tidak lazim beberapa tahun yang lalu tetapi saat ini merek banyak berinvestasi waktu dalam pemasaran interaktif dan mencoba membangun komunikasi yang berkelanjutan dengan pelanggan mereka dan sebagian besar tanggapan juga menunjukkan relevansi dan preferensi mereka. Studi ini bertujuan untuk meneliti pengaruh pemasaran influencer, pemasaran viral, pemasaran interaktif dan personalisasi pada perilaku pembelian. Penelitian ini dilakukan di kota Yogyakarta dengan sampel penelitian generasi Y dan Z yang terkumpul sebanyak 230 responden yang diteliti menggunakan alat ukur kuesioner melalui google form dan menggunakan Smart PLS 4.0 sebagai alat analisis dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pemasaran influencer, pemasaran viral, dan personalisasi memiliki pengaruh positif atau berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian, sedangkan pemasaran interaktif berpengaruh negatif atau tidak signifikan terhadap perilaku pembelian.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: pemasaran digital, pemasaran influencer, pemasaran interaktif, pemasaran viral, pemasaran personalisasi, perilaku pembelian.
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 17:30
Last Modified: 08 Sep 2023 17:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29826

Actions (login required)

View Item View Item