PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, KETERIKATAN MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP NIAT BELI (STUDI PADA MEREK EATSAMBEL)

Saputra, Ivan Septian Tirta (2023) PENGARUH CITRA MEREK, KEPERCAYAAN MEREK, KETERIKATAN MEREK DAN PENGALAMAN MEREK TERHADAP NIAT BELI (STUDI PADA MEREK EATSAMBEL). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Ivan Septian Tirta Saputra)
190324771 0.pdf

Download (773kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324771 1.pdf

Download (291kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324771 2.pdf

Download (473kB) | Preview
[img] Text
190324771 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (267kB)
[img] Text
190324771 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img]
Preview
Text
190324771 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Eatsambel merupakan salah satu merek lokal yang bergerak di bidang makanan dalam kemasan, yang berfokus pada sambal dalam kemasan, merek ini didirikan atas dasar banyak orang Indonesia yang menyukai sambal, namun tidak semua orang bisa membuat sambal yang enak. Hal ini memotivasi Yansen untuk menciptakan sambal yang sesuai dengan selera masyarakat Indonesia dan mengembangkan Eatsambel agar masyarakat Indonesia dapat menikmati sambal lezat dalam situasi apa pun. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tentang pengaruh citra merek, kepercayaan merek, keterikatan merek dan pengalaman merek terhadap niat beli. Populasi dan sampel dalam penelitian ini adalah 118 orang responden yang semuanya merupakan orang yang menyukai makanan pedas, mengetahui merek Eatsambel dan pernah membeli produk Eatsambel. Sebelum melakukan penelitian ini peneliti melakukan pengumpulan data dengan kuesioner yang disebar dengan menggunakan Google-form dan pengolahan dan analisis data menggunakan aplikasi SmartPLS 3.9.2. Hasil analisis data dalam penelitian ini menunjukan bahwa citra merek berpengaruh positif terhadap niat beli dan kepercayaan merek, kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap keterikatan merek, keterikatan merek berpengaruh positif terhadap niat beli, dan pengalaman merek berpengaruh positif terhadap citra merek, kepercayaan merek dan keterikatan merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: merek, citra merek, kepercayaan merek, keterikatan merek, pengalaman merek dan niat beli.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 08 Sep 2023 17:38
Last Modified: 08 Sep 2023 17:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29827

Actions (login required)

View Item View Item