ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP KUALITAS WEBSITE BIMBINGAN UAJY MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0

Sugiyono, Lidia Amelia (2023) ANALISIS KEPUASAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP KUALITAS WEBSITE BIMBINGAN UAJY MENGGUNAKAN METODE WEBQUAL 4.0. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Lidia Amelia Sugiyono)
191710316_Bab 0.pdf

Download (377kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710316_Bab 1.pdf

Download (314kB) | Preview
[img]
Preview
Text
191710316_Bab 2.pdf

Download (362kB) | Preview
[img] Text
191710316_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (476kB)
[img] Text
191710316_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (486kB)
[img]
Preview
Text
191710316_Bab 5.pdf

Download (421kB) | Preview

Abstract

Website bimbingan adalah suatu layanan yang memiliki fungsi untuk mengurus keperluan administrasi mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta seperti, melakukan bimbingan akademik, mendaftar magang, bimbingan Kartu Rencana Studi (KRS), dan masih banyak lagi. Website bimbingan memiliki tujuan untuk peningkatan kualitas layanan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta terhadap pengguna metode informasi. Pada data atau hasil wawancara didapati bahwa website bimbingan masih tergolong baru digunakan atau diterapkan. Dari pemaparan di atas, mengakibatkan perlu dilaksanakan analisis kepuasan pengguna pada kualitas website bimbingan UAJY dari sudut pandang penggunanya. Penelitian ini memiliki tujuan guna untuk mengetahui variabel yang memberi pengaruh dalam menentukan kepuasan pengguna terhadap website bimbingan. Populasi yang dipakai adalah mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dari Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik, dan Fakultas Teknobiologi angkatan 2019 sampai 2022 yang menggunakan website bimbingan. Pengujian memiliki kaitan antara tiga variabel Webqual 4.0 terhadap kepuasan pengguna akan dipakai analisis regresi linear berganda. Kesimpulan dari analisis yang dilaksanakan menggunakan tiga variabel dari Webqual 4.0 memperlihatkan variabel Usability serta Service Interaction Quality memberi pengaruh pada kepuasan pengguna terhadap website bimbingan secara signifikan dan positif. Sedangkan, variabel Information Quality tidak memberi pengaruh pada kepuasan pengguna terhadap website bimbingan secara signifikan dan positif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepuasan Pengguna; Website Bimbingan; Webqual 4.0
Subjects: Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 18 Sep 2023 17:33
Last Modified: 18 Sep 2023 17:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/29936

Actions (login required)

View Item View Item