Pengaruh Daya Tarik Oh Sehun Sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image Whitelab (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Followers Instagram @whitelab_id)

AMANDA, NAELA ALDORA (2023) Pengaruh Daya Tarik Oh Sehun Sebagai Brand Ambassador Terhadap Brand Image Whitelab (Studi Eksplanatif Kuantitatif Pada Followers Instagram @whitelab_id). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (NAELA ALDORA AMANDA)
180906542 0.pdf

Download (783kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906542 1.pdf

Download (782kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906542 2.pdf

Download (343kB) | Preview
[img] Text
180906542 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (687kB)
[img]
Preview
Text
180906542 4.pdf

Download (535kB) | Preview

Abstract

Perkembangan industri kosmetik di Indonesia meningkat secara signifikan setiap tahunnya. Hal tersebut membuat persaingan ketat antara local beauty brand Indonesia, terutama produk skincare. Persaingan bisnis yang ketat tersebut kemudian mendorong brand skincare di Indonesia untuk membuat strategi pemasaran baru, salah satunya dengan penggunaan brand ambassador. Penggunaan brand ambassador tersebut dilakukan oleh local beauty brand Indonesia yaitu Whitelab, yang menunjuk Oh Sehun sebagai brand ambassador baru mereka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik Oh Sehun sebagai brand ambassador terhadap brand image Whitelab. Metodologi penelitian ini adalah metode survey dengan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif. Responden dalam penelitian ini merupakan followers Instagram @whitelab_id sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling, yaitu purposive sampling. Skala yang digunakan adalah skala likert, kemudian diolah menggunakan metode analisis deskriptif, dan metode uji regresi linear sederhana dengan menggunakan IBM SPSS Statistic 26. Penelitian ini mendapatkan hasil nilai signifikasi (Sig) sebesar 0,000 dimana nilai tersebut <0,05. Hasil tersebut menunjukkan bahwa H0 dalam penelitian ini ditolak dan HA diterima, yaitu terdapat pengaruh daya tarik Oh Sehun sebagai brand ambassador terhadap brand image Whitelab. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, nilai R square sebesar 0.429, yang menunjukkan bahwa variabel daya tarik (X) memberikan kontribusi atau pengaruh sebesar 42,9% terhadap variabel brand image (Y), sementara 57,1% lainnya dipengaruhi dipengaruhi oleh pengalaman masa lalu konsumen terhadap brand Whitelab.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya Tarik Brand Ambassador, Brand Image, Oh Sehun, Whitelab
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 6 uajy
Date Deposited: 03 Oct 2023 21:21
Last Modified: 03 Oct 2023 21:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30108

Actions (login required)

View Item View Item