PENGARUH KREDIBILITAS CLARISSA PUTRI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR YELLOW FIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EDISI CLARISSA

Yosmar, Bertha Virginia (2023) PENGARUH KREDIBILITAS CLARISSA PUTRI SEBAGAI BRAND AMBASSADOR YELLOW FIT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK EDISI CLARISSA. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Bertha Virginia Yosmar)
180906719_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906719_Bab 1.pdf

Download (456kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906719_Bab 2.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text
180906719_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
180906719_Bab 4.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini membahas mengenai pengaruh kredibilitas Clarissa Putri sebagai Brand Ambassador Yellow Fit terhadap keputusan pembelian produk edisi Clarissa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kredibilitas Clarissa Putri sebagai Brand Ambassador Yellow Fit terhadap keputusan pembelian produk edisi Clarissa. Permasalahan yang ada dalam penelitian ini adalah bagaimana pengaruh kredibilitas Clarissa Putri sebagai Brand Ambassador Yellow Fit terhadap keputusan pembelian produk edisi Clarissa. Pemilihan objek Clarissa Putri dikarenakan akun @clarissaputri_ yang awalnya adalah beauty influencer kemudian dijadikan sebagai Brand Ambassador menjadikannya menarik dari segi target market yang dipilih oleh Yellow Fit. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif eksplanatif dengan metode survei. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan penyebaran kuesioner melalui google form kepada 100 responden yaitu followers dari akun instagram @clarissaputri_ yang juga memfollow Yellow Fit. Data dari penelitian ini diolah menggunakan IBM SPSS Statistics Version 26. Kuesioner yang telah didapatkan datanya kemudian dilakukan uji validitas dan reliabilitasnya. Selanjutnya temuan data yang diperoleh dianalisis menggunakan uji korelasi dan analisis regresi linear sederhana. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kredibilitas Clarissa Putri sebagai Brand Ambassador Yellow Fit terhadap keputusan pembelian produk edisi Clarissa. Hasil pengolahan data pada penelitian ini menunjukkan bahwa aspek pendukung kredibilitas Clarissa Putri yang diantaranya adalah trustworthiness, attractiveness, dan expertise sangat mendukung followersnya untuk memutuskan pembelian pada sebuah produk sehingga Clarissa dan timnya dapat memperhatikan dan meningkatkan aspek tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Brand Ambassador, akun Instagram @clarissaputri_, Keputusan Pembelian
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 25 Oct 2023 17:45
Last Modified: 25 Oct 2023 17:56
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30311

Actions (login required)

View Item View Item