PENGARUH DAYA TARIK ITZY SEBAGAI BRAND AMBASSADOR PADA IKLAN TERHADAP MINAT BELI ULTRA MILK VARIAN RASA (Studi Terhadap Iklan Ultra Milk X ITZY #DontStopYourMove Pada Akun Instagram @ultra_mym)

Dewi, Cicilia Arlita Puspa (2023) PENGARUH DAYA TARIK ITZY SEBAGAI BRAND AMBASSADOR PADA IKLAN TERHADAP MINAT BELI ULTRA MILK VARIAN RASA (Studi Terhadap Iklan Ultra Milk X ITZY #DontStopYourMove Pada Akun Instagram @ultra_mym). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Cicilia Arlita Puspa Dewi)
190907008_Bab 0.pdf

Download (982kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907008_Bab 1.pdf

Download (599kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190907008_Bab 2.pdf

Download (493kB) | Preview
[img] Text
190907008_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (609kB)
[img]
Preview
Text
190907008_Bab 4.pdf

Download (739kB) | Preview

Abstract

Pada 2022, Ultra Milk menggandeng ITZY sebagai brand ambassador dalam iklannya yaitu Ultra Milk X ITZY #DontStopYourMove. Penggunaan brand ambassador idol K-Pop di Indonesia sudah cukup banyak, namun baru pertama kali, brand susu lokal, yaitu Ultra Milk yang menggandeng brand ambassador idol K-Pop. Maka, dalam penelitian ini melihat bagaimana pengaruh penggunaan brand ambassador pada iklan dalam meningkatkan minat beli. Dalam penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, pendekatan eksplanatif, dan metode survei kuesioner. Melalui data yang dikumpulkan, didapatkan hasil uji regresi linier yaitu nilai R (nilai koefisiensi korelasi) yang menunjukkan besaran korelasi antara variabel X (daya tarik brand ambassador) dan variabel Y (minat beli), yaitu sebesar 0.453. Selanjutnya, juga didapatkan nilai R Square yang bermakna besaran sumbangan atau pengaruh yang diberikan oleh variabel X terhadap variabel Y, yaitu sebesar 0.205 atau 20,5%. Dalam uji regresi linier yang dilakukan juga didapatkan nilai Sig. sebesar 0.001 < 0.05, yang mana bermakan bahwa pengaruh yang diberikan benar adanya. Sehingga dapat disimpulkan bahwa benar adanya terdapat pengaruh sebesar 20,5% yang diberikan oleh daya tarik ITZY sebagai brand ambassador dalam iklan terhadap minat beli produk Ultra Milk Varian Rasa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Daya tarik brand ambassador, Iklan, Minat Beli.
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 26 Oct 2023 18:38
Last Modified: 26 Oct 2023 18:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30321

Actions (login required)

View Item View Item