REVITALISASI STASIUN DAN TERIMNAL PALBAPANG DI KABUPATEN BANTUL, YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ASRITEKTUR NEO-VERNACULAR DAN HUMANIS

C, David (2021) REVITALISASI STASIUN DAN TERIMNAL PALBAPANG DI KABUPATEN BANTUL, YOGYAKARTA DENGAN PENDEKATAN ASRITEKTUR NEO-VERNACULAR DAN HUMANIS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (David C)
170116870_Bab 0.pdf

Download (630kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170116870_Bab 1.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
170116870_Bab 2.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
170116870_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
170116870_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
170116870_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
170116870_Bab 6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Stasiun yang berada di Jalan Penambahan Senopati, Palbapang, Bantul, Yogyakarta merupakan stasiun yang sudah lama tidak aktif. Stasiun kereta api Palbapang merupakan salah satu stasiun yang cukup penting karena menyambungkan kabupaten-kabupaten yang ada di Yogyakarta. Pemerintah kembali akan mengaktifkan stasiun-stasiun yang tidak aktif di Yogyakarta karena stasiun kereta api merupakan transportasi paling penting di pulau Jawa. Salah satu yang akan menjadi proyek terpenting dan terbesar adalah Stasiun dan Terminal Palbapang karena Stasiun dan Terminal Palbapang merupakan salah satu stasiun inti atau utama yang ada di Yogyakarta (stasiun besar). Pemudik yang selalu melunjak dari Yogya menuju Magelang dan sebaliknya menjadi salah satu isu inti dari pengaktifkan kembali stasiun-stasiun yang sudah tidak aktif di Yogyakarta. Pengaktifan kembali stasiun-stasiun tersebut juga guna menjadi pra sarana pariwisata yang sudah sangat berkembang banyak di Yogyakarta, salah satunya adalah jalur Borobudur-Yogyakarta yang merupakan jalur pariwisata yang ada di Yogyakarta. Penulis berupaya meneliti dan memberikan solusi untuk isu tersebut dengan membantu memberikan ide desain perencanaan dan perancangan untuk Stasiun dan Terminal Palbapang dengan pendekatan arsitektur Neo-vernacular dan Humanis dengan harapan bisa mempermudah pemerintah Yogyakarta untuk menemukan ide desain perencanaan dan peracangan untuk stasiun tersebut.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Stasiun kereta api, Terminal, Aman, Nyaman, Arsitektur Neo-vernacular dan Humanis
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Nov 2023 18:55
Last Modified: 15 Nov 2023 18:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30489

Actions (login required)

View Item View Item