PENGARUH TECHNOLOGY ACCAPTENCE MODEL, RITUAL AND INSTRUMENTAL USE TERHADAP SIKAP DAN NIAT PEMBELIAN LIVE STREAMING TIKTOK SHOP

Soetrisno, Michael Wahyu Arbiansyah (2023) PENGARUH TECHNOLOGY ACCAPTENCE MODEL, RITUAL AND INSTRUMENTAL USE TERHADAP SIKAP DAN NIAT PEMBELIAN LIVE STREAMING TIKTOK SHOP. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Michael Wahyu Arbiansyah Soetrisno)
19 03 25031 0.pdf

Download (488kB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25031 1.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
19 03 25031 2.pdf

Download (530kB) | Preview
[img] Text
19 03 25031 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (569kB)
[img] Text
19 03 25031 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (875kB)
[img]
Preview
Text
19 03 25031 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis niat beli konsumen pada live straming TikTok Shop. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 157 responden yang berhasil memenuhi kriteria. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan pemanfaatan Google Form sebagai media kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil yang didapatkan adalah persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap sikap terhadap live streaming, penggunaan ritual memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap niat pembelian, penggunaan instrumental memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap sikap terhadap live streaming, penggunaan instrumental memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap niat pembelian, sikap terhadap live streaming memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap niat pembelian, persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap persepsi kegunaan, sikap terhadap live streaming berhasil memediasi pengaruh dari penggunaan instrumental terhadap niat pembelian dengan status signifikan positif yang bersifat mediasi Complementary. Namun, tidak adanya pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian, tidak adanya pengaruh dari persepsi kegunaan terhadap sikap terhadap live streaming, tidak adanya pengaruh dari persepsi kegunaan terhadap niat pembelian, tidak adanya pengaruh dari penggunaan ritual terhadap sikap terhadap live streaming, sikap terhadap live streaming tidak memediasi pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi indirect-only, sikap terhadap live streaming tidak memediasi pengaruh dari persepsi kegunaan terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi No effect, sikap terhadap live streaming tidak memediasi pengaruh dari penggunaan ritual terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi Direct-Only, persepsi kegunaan tidak memediasi pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi No effect.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, penggunaan ritual, penggunaan instrumental, sikap terhadap live streaming, niat pembelian.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 17 Nov 2023 16:19
Last Modified: 17 Nov 2023 16:19
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30518

Actions (login required)

View Item View Item