Soetrisno, Michael Wahyu Arbiansyah (2023) PENGARUH TECHNOLOGY ACCAPTENCE MODEL, RITUAL AND INSTRUMENTAL USE TERHADAP SIKAP DAN NIAT PEMBELIAN LIVE STREAMING TIKTOK SHOP. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Michael Wahyu Arbiansyah Soetrisno)
19 03 25031 0.pdf Download (488kB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25031 1.pdf Download (2MB) | Preview |
|
|
Text
19 03 25031 2.pdf Download (530kB) | Preview |
|
Text
19 03 25031 3.pdf Restricted to Registered users only Download (569kB) |
||
Text
19 03 25031 4.pdf Restricted to Registered users only Download (875kB) |
||
|
Text
19 03 25031 5.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis niat beli konsumen pada live straming TikTok Shop. Total keseluruhan responden dalam penelitian ini sebanyak 157 responden yang berhasil memenuhi kriteria. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, dengan pemanfaatan Google Form sebagai media kuesioner. Analisis data dilakukan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Partial Least Square (SmartPLS). Hasil yang didapatkan adalah persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap sikap terhadap live streaming, penggunaan ritual memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap niat pembelian, penggunaan instrumental memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap sikap terhadap live streaming, penggunaan instrumental memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap niat pembelian, sikap terhadap live streaming memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap niat pembelian, persepsi kemudahan penggunaan memiliki pengaruh yang signifikan positif terhadap persepsi kegunaan, sikap terhadap live streaming berhasil memediasi pengaruh dari penggunaan instrumental terhadap niat pembelian dengan status signifikan positif yang bersifat mediasi Complementary. Namun, tidak adanya pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian, tidak adanya pengaruh dari persepsi kegunaan terhadap sikap terhadap live streaming, tidak adanya pengaruh dari persepsi kegunaan terhadap niat pembelian, tidak adanya pengaruh dari penggunaan ritual terhadap sikap terhadap live streaming, sikap terhadap live streaming tidak memediasi pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi indirect-only, sikap terhadap live streaming tidak memediasi pengaruh dari persepsi kegunaan terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi No effect, sikap terhadap live streaming tidak memediasi pengaruh dari penggunaan ritual terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi Direct-Only, persepsi kegunaan tidak memediasi pengaruh dari persepsi kemudahan penggunaan terhadap niat pembelian yang bersifat mediasi No effect.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | persepsi kemudahan penggunaan, persepsi kegunaan, penggunaan ritual, penggunaan instrumental, sikap terhadap live streaming, niat pembelian. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 17 Nov 2023 16:19 |
Last Modified: | 17 Nov 2023 16:19 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30518 |
Actions (login required)
View Item |