Handoyo, Andreanus Figo Mulia (2023) PENGARUH DISONANSI EMOSIONAL, POSITIVE AFFECT, DAN NEGATIVE AFFECT TERHADAP KELELAHAN EMOSIONAL (Studi pada karyawan perusahaan PT. Armada Finance, Magelang). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Andreanus Figo Mulia Handoyo)
180324263 0.pdf Download (484kB) | Preview |
|
|
Text
180324263 1.pdf Download (174kB) | Preview |
|
|
Text
180324263 2.pdf Download (219kB) | Preview |
|
Text
180324263 3.pdf Restricted to Registered users only Download (294kB) |
||
Text
180324263 4.pdf Restricted to Registered users only Download (350kB) |
||
|
Text
180324263 5.pdf Download (834kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari disonansi emosional, positive affect, dan negative affect terhadap kelelahan emosional pada karyawan perusahaan PT. Armada Finance, Magelang. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode analisis regresi linear berganda menggunakan program software IBM SPSS (Statistical Package for the Social Sciences) version 25. Instrumen kuesioner digunakan untuk mengumpulkan data dengan skala likert yang disebarkan secara langsung pada karyawan PT. Armada Finance, Magelang. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa disonansi emosional tidak berpengaruh terhadap kelelahan emosional karyawan, begitu juga dengan positive affect yang tidak menunjukkan adanya pengaruh terhadap kelelahan emosional karyawan. Negative affect menunjukkan hubungan positif signifikan dan memberikan pengaruh terhadap kelelahan emosional karyawan, yang berarti semakin tinggi negative affect yang dirasakan oleh karyawan maka semakin tinggi juga kelelahan emosional karyawan. Keterbatasan dalam pembagian kuesioner dan perusahaan yang terbatas membuat hasil dari penelitian ini kurang maksimal. Perusahaan diharapkan dapat mengurangi kondisi negative affect yang menjadi penyebab kelelahan emosional pada karyawan. Penelitian selanjutnya diharapkan dapat mengambil sampel dari beberapa perusahaan dan sampel yang diambil merupakan karyawan yang lebih sering berhadapan dengan konsumen sehingga hasil penelitian dapat lebih maksimal.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Disonansi Emosional, Positive Affect, Negtaive Affect, Kelelahan Emosional |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor 2 uajy |
Date Deposited: | 24 Nov 2023 14:13 |
Last Modified: | 24 Nov 2023 14:13 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30594 |
Actions (login required)
View Item |