PENGARUH PERCEIVED BENEFITS TERHADAP NIAT BELI ONLINE YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP BELANJA ONLINE DI KALANGAN PEMBELANJA WANITA PADA MARKETPLACE SHOPEE

Jayanti, Marisca Widya (2023) PENGARUH PERCEIVED BENEFITS TERHADAP NIAT BELI ONLINE YANG DIMEDIASI OLEH SIKAP BELANJA ONLINE DI KALANGAN PEMBELANJA WANITA PADA MARKETPLACE SHOPEE. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Marisca Widya Jayanti)
190324737 0.pdf

Download (506kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324737 1.pdf

Download (277kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190324737 2.pdf

Download (381kB) | Preview
[img] Text
190324737 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (299kB)
[img] Text
190324737 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
190324737 5.pdf

Download (10MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived benefits yang terdiri dari tiga konstruk dimensi yakni kenyamanan, harga, dan variasi produk, mampu mendorong niat beli online yang dimediasi oleh sikap belanja online pada marketplace Shopee dari perspektif pembelanja wanita. Peneliti menggunakan teknik pengambilan sampel yakni metode purposive sampling dengan menggunakan data sebanyak 258 responden. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan menggunakan alat analisis yaitu software AMOS versi 24 dalam pengujian variabel. Penelitian ini menunjukan hasil bahwa perceived benefits dapat dijelaskan dengan tiga konstruk dimensi yakni kenyamanan, harga, dan variasi produk. Dimana perceived benefit ini memiliki pengaruh langsung terhadap sikap belanja online dan sikap belanja online berpengaruh langsung terhadap niat beli online. Perceived benefits ini juga memiliki pengaruh tidak langsung terhadap niat beli online yang dimediasi oleh sikap belanja online. Penelitian ini merekomendasikan untuk memperhatikan perceived benefits terlebih kenyamanan, harga, serta variasi produk, untuk meningkatkan niat beli online dan sikap yang positif bagi pembelanja wanita terhadap e-commerce.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Perceived benefits, sikap belanja online, niat beli online
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor 2 uajy
Date Deposited: 27 Nov 2023 21:14
Last Modified: 27 Nov 2023 21:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30642

Actions (login required)

View Item View Item