ADELIA, STEPHANI CHRISANDEY (2023) PROSES MERESPON KONTEN INFORMATIF PADA INSTAGRAM @NETFLIXID (Studi Kualitatif Pada Follower Instagram Netflix Indonesia). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (STEPHANI CHRISANDEY ADELIA)
190906897 - 0.pdf Download (493kB) | Preview |
|
|
Text
190906897 - 1.pdf Download (614kB) | Preview |
|
|
Text
190906897 - 2.pdf Download (458kB) | Preview |
|
Text
190906897 - 3.pdf Restricted to Registered users only Download (447kB) |
||
|
Text
190906897 - 4.pdf Download (968kB) | Preview |
Abstract
Netflix merupakan perusahaan penyedia layanan video-on-demand berlangganan yang sudah banyak didengar dan dikonsumsi oleh setiap individu. Netflix menyajikan berbagai jenis layanan video, mulai dari film, dokumenter hingga serial drama. Netflix juga memiliki keunggulan dari segi representasi layar dan aksesbilitas layanan untuk menciptakan kenyamanan serta menghindari hambatan bagi para penggunanya. Pemanfaatan Instagram @netflixid menjadi salah satu media komunikasi sekaligus strategi pemasaran bagi Netflix. Dalam hal ini, Instagram @netflixid dapat menjadi media dalam merespon konten informatif untuk mengambil keputusan berlangganan Netflix. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan fenomenologi sebagai pendekatannya. Penelitian ini menggunakan model AISAS sebagai konsep utama dalam menjelaskan respon follower Instagram Netflix Indonesia (@netflixid) terhadap konten informatif dalam mencapai tahap pengambilan keputusan berlangganan Netflix. Melalui penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa follower Instagram Netflix Indonesia (@netflixid) merespon konten informatif dalam mencapai tahap pengambilan keputusan berlangganan Netflix dengan menggunakan model AISAS sebagai konsep utamanya. Tahapan dalam mengambil keputusan berawal dari follower mengetahui keberadaan Netflix dan Instagram Netflix Indonesia (@netflixid), kemudian timbul ketertarikan dengan Netflix setelah mengamati konten informatif. Lalu dilanjutkan dengan menggali informasi lebih lanjut tentang Netflix dan pada akhirnya follower mengambil keputusan untuk berlangganan serta membagikan pengalamannya selama menjadi pengguna.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | video-on-demand, Netflix, respon follower, konten informatif, AISAS |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 4 uajy |
Date Deposited: | 29 Nov 2023 21:16 |
Last Modified: | 29 Nov 2023 21:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30689 |
Actions (login required)
View Item |