PROSES MERESPON KONTEN INFORMATIF PADA INSTAGRAM @NETFLIXID (Studi Kualitatif Pada Follower Instagram Netflix Indonesia)

ADELIA, STEPHANI CHRISANDEY (2023) PROSES MERESPON KONTEN INFORMATIF PADA INSTAGRAM @NETFLIXID (Studi Kualitatif Pada Follower Instagram Netflix Indonesia). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (STEPHANI CHRISANDEY ADELIA)
190906897 - 0.pdf

Download (493kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906897 - 1.pdf

Download (614kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906897 - 2.pdf

Download (458kB) | Preview
[img] Text
190906897 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (447kB)
[img]
Preview
Text
190906897 - 4.pdf

Download (968kB) | Preview

Abstract

Netflix merupakan perusahaan penyedia layanan video-on-demand berlangganan yang sudah banyak didengar dan dikonsumsi oleh setiap individu. Netflix menyajikan berbagai jenis layanan video, mulai dari film, dokumenter hingga serial drama. Netflix juga memiliki keunggulan dari segi representasi layar dan aksesbilitas layanan untuk menciptakan kenyamanan serta menghindari hambatan bagi para penggunanya. Pemanfaatan Instagram @netflixid menjadi salah satu media komunikasi sekaligus strategi pemasaran bagi Netflix. Dalam hal ini, Instagram @netflixid dapat menjadi media dalam merespon konten informatif untuk mengambil keputusan berlangganan Netflix. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan fenomenologi sebagai pendekatannya. Penelitian ini menggunakan model AISAS sebagai konsep utama dalam menjelaskan respon follower Instagram Netflix Indonesia (@netflixid) terhadap konten informatif dalam mencapai tahap pengambilan keputusan berlangganan Netflix. Melalui penelitian yang telah dilakukan, dapat disimpulkan bahwa follower Instagram Netflix Indonesia (@netflixid) merespon konten informatif dalam mencapai tahap pengambilan keputusan berlangganan Netflix dengan menggunakan model AISAS sebagai konsep utamanya. Tahapan dalam mengambil keputusan berawal dari follower mengetahui keberadaan Netflix dan Instagram Netflix Indonesia (@netflixid), kemudian timbul ketertarikan dengan Netflix setelah mengamati konten informatif. Lalu dilanjutkan dengan menggali informasi lebih lanjut tentang Netflix dan pada akhirnya follower mengambil keputusan untuk berlangganan serta membagikan pengalamannya selama menjadi pengguna.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: video-on-demand, Netflix, respon follower, konten informatif, AISAS
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 29 Nov 2023 21:16
Last Modified: 29 Nov 2023 21:16
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30689

Actions (login required)

View Item View Item