Pengaruh Content Marketing Instagram @Travelxism Terhadap Tingkat Kesadaran Merek Travelxism

Fernando, Vito (2023) Pengaruh Content Marketing Instagram @Travelxism Terhadap Tingkat Kesadaran Merek Travelxism. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Vito Fernando)
190906967 - 0.pdf

Download (197kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906967 - 1.pdf

Download (183kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906967 - 2.pdf

Download (141kB) | Preview
[img] Text
190906967 - 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (219kB)
[img]
Preview
Text
190906967 - 4.pdf

Download (680kB) | Preview

Abstract

Setiap perusahaan atau startup tentunya harus dapat dikenal oleh audiens yang banyak agar semakin banyak calon konsumen atau konsumen yang mengenal perusahaan tersebut. Adanya kemajuan zaman dan teknologi, tentunya memudahkan banyak perusahaan maupun startup mengjangkau audiens yang semakin luas menggunakan media sosial Instagram. Salah satu perusahaan yang menggunakan Instagram untuk mengjangkau audiens yang semakin luas yaitu Travelxism. Travelxism merupakan salah satau perusahaan yang berdiri pada tahun 2019 berfokus pada bidang pariwisata berkelanjutan dan berpusat di Kota Yogyakarta. Penelitian ini akan befokus untuk melihat pengaruh content marketing Instagram @Travelxism terhadap tingkat kesadaran merek. Untuk mengukur content marketing peneliti akan menggunakan indikator relavansi, akurasi, bernilai, mudah dipahami dan konsisten. Sedangkan pada kesadaran merek, indikator yang akan digunakan yaitu recall, recognition, purchase dan consumption. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksplanatif. Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian kali ini adalah survey dengan penyebaran kuesioner yang dibagikan kepada sampel sebanyak 101 responden. Berdasarkan hasil temuan, content marketing berpengaruh sebesar 63,3 % terhadap terhadap kesadaran merek dan sisanya tidak diketahui. Sedangkan pada tingkatan kesadaran merek, tahapan recall mendapatkan skor tertinggi. Sedangkan pada tahapan recognition, purchase dan consumption mengalami penurunan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pemasaran, Content Marketing, Kesadaran Merek, Travelxism
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 4 uajy
Date Deposited: 30 Nov 2023 21:15
Last Modified: 30 Nov 2023 21:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/30722

Actions (login required)

View Item View Item