PUSPAIRA, LAURENSIA VIVIANE (2023) IMPLEMENTASI PENGELOLAAN MEDIA SOSIAL REN ORGANIZER DALAM MEMBANGUN BRAND AWARENESS. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (LAURENSIA VIVIANE PUSPAIRA)
180906567 0.pdf Download (810kB) | Preview |
|
|
Text
180906567 1.pdf Download (546kB) | Preview |
|
|
Text
180906567 2.pdf Download (690kB) | Preview |
|
Text
180906567 3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
||
|
Text
180906567 4.pdf Download (671kB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan implementasi yang dilakukan REN Organizer dalam membangun brand awareness melalui media sosial dan berkontribusi dalam memberikan rekomendasi kepada REN Organizer dalam mengenalkan brand kepada masyarakat luas. Implementasi pengelolaan media sosial adalah penerapan dari rangkaian strategi untuk mewujudkan hasil yang spesifik. Dengan melakukan strategi akan menghindari adanya tindakan yang tidak berarti, sehingga pengelolaan komunikasi akan menjadi lebih efektif dan tepat sasaran. Penelitian ini termasuk penelitian kualitatif dengan menggunakan metode deskriptif kualitatif. Pengumpulan data yang dilakukan dengan teknik wawancara mendalam dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, REN Organizer telah menerapkan The Circular Model of SOME oleh Regina Luttrell. Implementasi pengelolaan media sosial REN Organizer dilakukan dengan berbagai tahap yaitu; pembuatan content plan, kurasi foto dan video, editing, revisi dan posting. Namun terdapat aspek yang masih belum dilakukan sepenuhnya oleh REN Organizer yaitu aspek manage. Dalam aspek REN Organizer tidak menggunakan media sosial dashboard. Social media dashboard merupakan tools yang dapat menampilkan matrik seluruh kegitan bahkan berbagai media sosial sekaligus. Tujuan Brand awareness REN Organizer dalam media sosial sudah terlihat dalam konten-konten yang dibagikan yaitu sebuah wedding organizer yang anak muda.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand awareness,Implementasi, Media sosial , Circular Model of SOME |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 18:01 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 18:01 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31000 |
Actions (login required)
View Item |