Susanto, Hans Darryl (2023) STRATEGI KOMUNIKASI INSTRUKSIONAL DI SMP PANTEKOSTA (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Komunikasi Instruksional Guru kepada Murid untuk Meningkatkan Potensi Belajar Anak di SMP Pantekosta Magelang). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Hans Darryl Susanto)
180906611 0.pdf Download (231kB) | Preview |
|
|
Text
180906611 1.pdf Download (359kB) | Preview |
|
|
Text
180906611 2.pdf Download (286kB) | Preview |
|
Text
180906611 3.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
|
Text
180906611 4.pdf Download (443kB) | Preview |
Abstract
Institusi pendidikan adalah hal yang selalu melekat dengan proses belajar dari semua manusia, bagaimana sebuah komunikasi disampaikan menjadi hal utama dalam proses transmisi pendidikan pada anak sekolah. Komunikasi ini yang sering disebut komunikasi instruksional yang memiliki arti bahwa komunikasi yang ditujukan untuk sebuah tujuan yaitu mengubah perilaku, pikiran, dan menambah wawasan. Pada penelitian ini berfokus kepada bagaimana strategi dari komunikasi instruksional yang terjadi di SMP Pantekosta Magelang yang merupakan penelitian kualitatif yang menyajikan data bersifat studi deskriptif dari interpretasi data yang diambil dengan teknik pengumpulan data yaitu wawancara dan observasi di lapangan dengan validitas data digunakan dengan triangulasi data. Hasil dari penelitian ini adalah bagaimana SMP Pantekosta menerapkan konsep modern dalam proses komunikasi instruksional kepada anak yang disertai pendekatan psikologis di dalamnya. Terapan komunikasi instruksional tersebut meliputi beberapa faktor didalamnya.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Komunikasi Instruksional, Strategi Komunikasi |
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 6 uajy |
Date Deposited: | 12 Feb 2024 21:36 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 21:36 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31011 |
Actions (login required)
View Item |