EKSPLORASI BRAND IMAGE VIRTUAL HOTEL OPERATOR DI MATA MITRA: STUDI KUALITATIF REDDOORZ INDONESIA

Wibawa, Anak Agung Ari Cahya (2023) EKSPLORASI BRAND IMAGE VIRTUAL HOTEL OPERATOR DI MATA MITRA: STUDI KUALITATIF REDDOORZ INDONESIA. S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Anak Agung Ari Cahya Wibawa)
225027022_Bab 0.pdf

Download (442kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027022_Bab 1.pdf

Download (259kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027022_Bab 2.pdf

Download (401kB) | Preview
[img] Text
225027022_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (356kB)
[img] Text
225027022_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (827kB)
[img]
Preview
Text
225027022_Bab 5.pdf

Download (683kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk bagaimana RedDoorz dapat mengeksplorasi brand image di mata mitra untuk membangun citra positif sebagai perusahaan VHO dengan menggunakan analisis metode kualitatif deskriptif. Obyek dari penelitian ini adalah RedDoorz Indonesia sebagai penyedia jasa akomodasi penginapan selaku pihak VHO (Virtual Hotel Operator) yang terus melakukan transformasi brand image secara digital. Penelitian menggunakan jenis pendekatan deskriptif kualitatif. Metode penelitian dengan meneliti kondisi sebuah objek yang alamiah sehingga peneliti sebagai instrumen kunci yang menyusun teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara, dan dokumentasi guna menjelaskan data-data yang bersifat kualitatif, analisis data induktif, dan hasil penelitian yang bersifat pemahaman makna, keunikan, mengkonstruksi sebuah fenomena, dan menciptakan hipotesis. Hasil wawancara menunjukkan bahwa mitra masih mempercayai RedDoorz sebagai bentuk brand trust untuk pengelolaan aset mereka. Studi dan analisis menunjukkan bahwa RedDoorz harus mengevaluasi dan melakukan eksplorasi brand image beralih ke brand characteristic yang lebih kuat dibandingkan yang sekarang dan masih perlu usaha yang maksimal untuk mempertahankan brand trust di mata mitra. Proses ini dilakukan secara bertahap dengan kehadiran VHO yang bukan tidak mungkin akan semakin bertumbuh setiap tahunnya, jika RedDoorz tidak berbenah dan mengelola brand image secara bijak akan sangat mungkin tertinggal. Data yang dikumpulkan berdasarkan wawancara mitra menunjukkan bahwa brand image RedDoorz saat ini dinilai cukup baik namun harusnya bisa lebih maksimal ditingkatkan dan dievaluasi secara berkala untuk menarik lebih banyak mitra untuk bergabung.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Brand image, Virtual Hotel Operator, Brand trust.
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 13 Feb 2024 16:58
Last Modified: 13 Feb 2024 16:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31023

Actions (login required)

View Item View Item