PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk di Indonesia)

Cardoso, Iligranda de Lourdes Monteiro (2023) PENGARUH DIGITAL MARKETING TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN SERTA IMPLIKASI TERHADAP CITRA PERUSAHAAN (Studi kasus pada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk di Indonesia). S2 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

[img]
Preview
Text (Iligranda de Lourdes Monteiro Cardoso)
225027136_Bab 0.pdf

Download (592kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027136_Bab 1.pdf

Download (545kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027136_Bab 2.pdf

Download (511kB) | Preview
[img] Text
225027136_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (623kB)
[img] Text
225027136_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (619kB)
[img]
Preview
Text
225027136_Bab 5.pdf

Download (670kB) | Preview

Abstract

Digital marketing telah menjadi elemen krusial dalam strategi pemasaran perusahaan terutama di sektor perbankan. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana penerapan digital marketing mempengaruhi kepuasan pelanggan dan implikasinya terhadap citra perusahaan di PT Bank Rakyat Indonesia Tbk di Indonesia (BRI). Responden dalam penelitian ini ada 200 responden yang merupakan pelanggan bank BRI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah SEM-PLS, dengan mengukur goodness of fit untuk outer model (uji validitas konvergen, uji validitas diskriminan dan uji rebialitas) dan goodness inner model dengan menggunakan rule of thumb inner model dilanjutkan dengan pengujian hipotesis dan mediasi dengan bantuan SmartPLS versi 4. Hasil penelitian pertama membuktikan bahwa digital marketing memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Selanjutnya kepuasan pelanggan berpengaruh terhadap citra perusahaan dan digital marketing berpengaruh terhadap citra perusahaan. Hasil penelitian mediasi menunjukan bahwa kepuasan pelanggan memediasi digital marketing dan citra perusahaan. Dalam penelitian ini ditemukan bahwa digital marketing menjadi faktor yang penting dalam meningkatkan kepuasan pelanggan serta implikasi terhadap citra perusahaan di bank BRI.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Digital Marketing, Kepuasan Pelanggan, Citra Perusahaan
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 15 Feb 2024 16:48
Last Modified: 15 Feb 2024 16:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31040

Actions (login required)

View Item View Item