Putra, Alexander Halilintar Danindra Yudiawan (2024) ANALISIS FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENERIMAAN DAN PENGGUNAAN APLIKASI MOLA.TV DENGAN METODE TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
|
Text (Alexander Halilintar Danindra Yudiawan Putra)
191710247_Bab 0.pdf Download (448kB) | Preview |
|
|
Text
191710247_Bab 1.pdf Download (425kB) | Preview |
|
|
Text
191710247_Bab 2.pdf Download (466kB) | Preview |
|
Text
191710247_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (510kB) |
||
Text
191710247_Bab 4.pdf Restricted to Registered users only Download (668kB) |
||
|
Text
191710247_Bab 5.pdf Download (826kB) | Preview |
Abstract
Penelitian dilakukan supaya dapat mengetahui serta menganalisis beberapa faktor yang berpengaruh pada penerimaan dan penggunaan aplikasi Mola.tv. Penelitian yang dilakukan menggunakan metode kuantitatif, dan teknik simple random sampling untuk mengumpulkan responden. Sampel yang berhasil didapatkan berjumlah 120 responden serta melakukan analisis data dengan menggunakan metode SEM-PLS melalui aplikasi Smart PLS 4.0. Model penelitian yang digunakan adalah Technology Acceptance Model (TAM). Hasil analisis didapat setelah melakukan pengujian terhadap variabel yang meliputi, perceived ease of use, perceive usefulness, attitude towards using, behavioral intention to use, serta actual system usage. Dari enam hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini, terdapat enam hipotesis yang diterima. Hipotesis yang diterima meliputi, perceived usefulness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap perceive ease of use Mola.tv, perceived usefulness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude towards using Mola.tv, perceived ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap attitude towards using Mola.tv, attitude towards using memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap behavioral intention to use Mola.tv, dan behavioral intention to use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap actual system usage Mola.tv dan hipotesis perceived ease of use memiliki pengaruh positif signifikan terhadap behavioral intention to use Mola.tv
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Mola.tv; Kuantitatif; Technology Acceptance Model; SEM-PLS |
Subjects: | Sistem Informasi |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Sistem Informasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 18:48 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 18:48 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31096 |
Actions (login required)
View Item |