ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT DALAM PENGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY

Mayora, Elsa (2024) ANALISIS FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI NIAT DALAM PENGUNAAN E-WALLET SHOPEEPAY. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Elsa Mayora)
215026534_Bab 0.pdf

Download (660kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026534_Bab 1.pdf

Download (309kB) | Preview
[img]
Preview
Text
215026534_Bab 2.pdf

Download (320kB) | Preview
[img] Text
215026534_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (465kB)
[img] Text
215026534_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (629kB)
[img]
Preview
Text
215026534_Bab 5.pdf

Download (925kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul “Analisis Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Niat Dalam Penggunaan E-Wallet Shopee” bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh perceived ease of use, perceived usefulness, serta pengalaman yang mempengaruhi niat penggunaan ulang e- wallet pada aplikasi shopeepay. Rancangan penelitian yang digunakan dalam penelitian iniadalah jenis penelitian pendekatan kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi shopeepay. Sampel penelitian ini diambil sebanyak 100 responden yang memenuhi syarat dengan menggunakan rumus Lemeshow. Perceived ease of use (X1), Perceived Usefulness (X2), Pengalaman (X3), dan Niat Penggunaan Ulang (Y) merupakan beberapa faktor variabel yang dapat mempengaruhi niat penggunaan ulang. Uji asumsi klasik,analisis regresi berganda, dan pengujian hipotesis uji F dan uji t semuanya merupakan komponen dari metode analisis ini. Studi ini menunjukkan bahwa niat penggunaan ulang e-wallet pada aplikasi shopeepay secara signifikan dipengaruhi oleh perceived ease of use, perceived usefulness, pengalaman. Niat penggunakan e-wallet kemudian secara signifikan dipengaruhi oleh variabel perceived ease of use, perceived usefulness, serta pengalaman.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: perceived ease of use, perceived usefulness, pengalaman, e-wallet, shopeepay.
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 27 May 2024 18:35
Last Modified: 27 May 2024 18:35
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31713

Actions (login required)

View Item View Item