STRATEGI KOMUNIKASI EMPLOYER BRANDING NIAGAHOSTER MELALUI INSTAGRAM @INSIDENIAGAHOSTER

Damayanti, Jovita Advensia Benita (2024) STRATEGI KOMUNIKASI EMPLOYER BRANDING NIAGAHOSTER MELALUI INSTAGRAM @INSIDENIAGAHOSTER. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Jovita Advensia Benita Damayanti)
190906942_Bab 0.pdf

Download (306kB) | Preview
[img]
Preview
Text
190906942_Bab 1.pdf

Download (288kB) | Preview
[img] Text
190906942_Bab 2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (144kB)
[img] Text
190906942_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (361kB)
[img]
Preview
Text
190906942_Bab 4.pdf

Download (376kB) | Preview

Abstract

Attract dan retain talents menjadi tantangan yang dihadapi perusahaan pada era ini. Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan talents perusahaan, salah satunya melalui strategi komunikasi dalam menerapkan employer branding perusahaan. Sama halnya dengan Niagahoster, yang menjalankan employer branding dengan memanfaatkan media social Instagram untuk menjangkau talents yang tersedia di pasar talenta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Niagahoster dalam menerapkan aktivitas employer branding melalui Instagram @InsideNiagahoster dalam mencapai tujuan attract dan retain talents. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang meninjau terkait strategi komunikasi Niagahoster dalam menerapkan employer branding melalui Instagram @InsideNiagahoster. Pada penelitian ini, kerangka teori berfokus pada strategi komunikasi yang dilakukan Team Employer Branding Niagahoster. Proses pengumpulan data dilakukan peneliti dengan menggunakan metode wawancara mendalam terhadap kedua subjek penelitian yaitu Devin Napitupulu dan Alya Firdausi yang tergabung dalam Team Employer Branding Niagahoster. Selanjutnya, peneliti melakukan proses analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini, peneliti menemukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Team Employer Branding dalam menerapkan aktivitas employer branding Niagahoster melalui Instagram @InsideNiagahoster adalah dengan merumuskan employee value proposition yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan prefensi target audience. Selain itu, konten yang diunggah di Instagram @InsideNiagahoster diturunkan dari EVP perusahaan. Niagahoster berhasil memperoleh pertumbuhan signifikan dalam jumlah pelamar dan pengikut di Instagram @InsideNiagahoster, mencerminkan kesuksesan penerapan employer branding melalui Instagram @InsideNiagahoster.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 06 Jun 2024 17:18
Last Modified: 06 Jun 2024 17:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31778

Actions (login required)

View Item View Item