Damayanti, Jovita Advensia Benita (2024) STRATEGI KOMUNIKASI EMPLOYER BRANDING NIAGAHOSTER MELALUI INSTAGRAM @INSIDENIAGAHOSTER. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
|
Text (Jovita Advensia Benita Damayanti)
190906942_Bab 0.pdf Download (306kB) | Preview |
|
|
Text
190906942_Bab 1.pdf Download (288kB) | Preview |
|
Text
190906942_Bab 2.pdf Restricted to Registered users only Download (144kB) |
||
Text
190906942_Bab 3.pdf Restricted to Registered users only Download (361kB) |
||
|
Text
190906942_Bab 4.pdf Download (376kB) | Preview |
Abstract
Attract dan retain talents menjadi tantangan yang dihadapi perusahaan pada era ini. Berbagai upaya dilakukan untuk memenuhi kebutuhan talents perusahaan, salah satunya melalui strategi komunikasi dalam menerapkan employer branding perusahaan. Sama halnya dengan Niagahoster, yang menjalankan employer branding dengan memanfaatkan media social Instagram untuk menjangkau talents yang tersedia di pasar talenta. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi Niagahoster dalam menerapkan aktivitas employer branding melalui Instagram @InsideNiagahoster dalam mencapai tujuan attract dan retain talents. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif yang meninjau terkait strategi komunikasi Niagahoster dalam menerapkan employer branding melalui Instagram @InsideNiagahoster. Pada penelitian ini, kerangka teori berfokus pada strategi komunikasi yang dilakukan Team Employer Branding Niagahoster. Proses pengumpulan data dilakukan peneliti dengan menggunakan metode wawancara mendalam terhadap kedua subjek penelitian yaitu Devin Napitupulu dan Alya Firdausi yang tergabung dalam Team Employer Branding Niagahoster. Selanjutnya, peneliti melakukan proses analisis data melalui tahapan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil dari penelitian ini, peneliti menemukan bahwa strategi komunikasi yang dilakukan Team Employer Branding dalam menerapkan aktivitas employer branding Niagahoster melalui Instagram @InsideNiagahoster adalah dengan merumuskan employee value proposition yang disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan dan prefensi target audience. Selain itu, konten yang diunggah di Instagram @InsideNiagahoster diturunkan dari EVP perusahaan. Niagahoster berhasil memperoleh pertumbuhan signifikan dalam jumlah pelamar dan pengikut di Instagram @InsideNiagahoster, mencerminkan kesuksesan penerapan employer branding melalui Instagram @InsideNiagahoster.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 06 Jun 2024 17:18 |
Last Modified: | 06 Jun 2024 17:18 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31778 |
Actions (login required)
View Item |