ANALISIS PESAN KOMUNIKASI PADA PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DALAM KAMPANYE CURRENSHE OLEH BANK OCBC NISP Studi Dokumen pada Filter Instagram CurrenShe dari Akun Instagram Resmi @ocbc_indonesia

Liunardy, Stefanus (2024) ANALISIS PESAN KOMUNIKASI PADA PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DALAM KAMPANYE CURRENSHE OLEH BANK OCBC NISP Studi Dokumen pada Filter Instagram CurrenShe dari Akun Instagram Resmi @ocbc_indonesia. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img] Text (Stefanus Liunardy)
200907230_copy.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini menganalisis pemanfaatan teknologi Augmented Reality (AR) dalam Kampanye CurrenShe oleh Bank OCBC NISP, dengan fokus pada aspek pesan komunikasi. Dalam konteks filter Instagram CurrenShe dari akun Instagram resmi @ocbc_indonesia, penelitian ini membongkar konstruksi pesan komunikasi dan kisah perjuangan dari enam (6) orang tokoh pahlawan perempuan Indonesia. Metode penelitian melibatkan teknik studi dokumen dan metode analisis konten kualitatif pada enam (6) filter Instagram CurrenShe. Hasil penelitian mengungkapkan integrasi antara AR dan elemen komunikasi visual dalam konteks kampanye. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman AR dalam ilmu komunikasi dan memberi wawasan praktis bagi pengembangan kampanye serupa.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komunikasi, Augmented Reality, kampanye, CurrenShe, Bank OCBC NISP
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Jun 2024 16:53
Last Modified: 20 Jun 2024 16:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31818

Actions (login required)

View Item View Item