Liunardy, Stefanus (2024) ANALISIS PESAN KOMUNIKASI PADA PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY DALAM KAMPANYE CURRENSHE OLEH BANK OCBC NISP Studi Dokumen pada Filter Instagram CurrenShe dari Akun Instagram Resmi @ocbc_indonesia. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.
Text (Stefanus Liunardy)
200907230_copy.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini menganalisis pemanfaatan teknologi Augmented Reality (AR) dalam Kampanye CurrenShe oleh Bank OCBC NISP, dengan fokus pada aspek pesan komunikasi. Dalam konteks filter Instagram CurrenShe dari akun Instagram resmi @ocbc_indonesia, penelitian ini membongkar konstruksi pesan komunikasi dan kisah perjuangan dari enam (6) orang tokoh pahlawan perempuan Indonesia. Metode penelitian melibatkan teknik studi dokumen dan metode analisis konten kualitatif pada enam (6) filter Instagram CurrenShe. Hasil penelitian mengungkapkan integrasi antara AR dan elemen komunikasi visual dalam konteks kampanye. Penelitian ini memberikan kontribusi pada pemahaman AR dalam ilmu komunikasi dan memberi wawasan praktis bagi pengembangan kampanye serupa.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | komunikasi, Augmented Reality, kampanye, CurrenShe, Bank OCBC NISP |
Subjects: | Komunikasi > Kajian Media Komunikasi > Komunikasi |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor 3 uajy |
Date Deposited: | 20 Jun 2024 16:53 |
Last Modified: | 20 Jun 2024 16:53 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/31818 |
Actions (login required)
View Item |