EFEKTIVITAS IKLAN PROGRAM KATERING SEHAT HEBIT FOOD DI INSTAGRAM ADS STORIES BERDASARKAN METODE CUSTOMER RESPONSE INDEX DENGAN KONSEP AISAS

Novitadrianti, Kezya Putri (2024) EFEKTIVITAS IKLAN PROGRAM KATERING SEHAT HEBIT FOOD DI INSTAGRAM ADS STORIES BERDASARKAN METODE CUSTOMER RESPONSE INDEX DENGAN KONSEP AISAS. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Kezya Putri Novitadrianti)
170906181_Bab 0.pdf

Download (324kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906181_Bab 1.pdf

Download (589kB) | Preview
[img]
Preview
Text
170906181_Bab 2.pdf

Download (449kB) | Preview
[img] Text
170906181_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (456kB)
[img]
Preview
Text
170906181_Bab 4.pdf

Download (520kB) | Preview

Abstract

Perkembangan teknologi digital membawa perubahan dalam berbagai aspek kehidupan yang memengaruhi cara kita berinteraksi dan melakukan transaksi. Untuk menjangkau pasar yang luas, diperlukan akses menjembatani informasi menuju target potensial. Media sosial Instagram merupakan sarana yang tepat digunakan karena memiliki fitur penunjang promosi, yaitu konten berbayar (ads), terutama pada format stories. Salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan Instagram ads stories secara aktif adalah Hebit Food. Penelitian ini akan mengukur efektivitas iklan dari Program Katering Sehat Hebit Food, dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui metode survei kepada pengikut akun @hebitfood.id sebagai responden penelitian. Kuesioner online disebarkan kepada 100 responden yang ditentuka dengan teknik nonprobability sampling -purposive-. Hasil temuan data diukur dengan metode perhitungan Customer Responses Index (CRI) yang mengimplementasikan tahapan-tahapan pada konsep AISAS (attention, interest, search, action dan share). Berdasarkan hasil dan analisis data, menunjukan bahwa iklan Program Katering Sehat memiliki efektivitas yang mampu memfasilitasi audiens melewati setiap model tahapan respons. Terlihat dari nilai CRI pada keempat model, yaitu CRI AISAS (12%), CRI AIAS (18%), CRI AISS (21%), dan CRI AIS (32%). Akan tetapi angka yang ditunjukan tergolong rendah, sejalan dengan adanya pengaruh dari low attention dan low interest pada iklan program katering sehat milik Hebit Food ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektivitas Iklan, CRI, AISAS, Instagram ads stories
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 07 Aug 2024 17:18
Last Modified: 07 Aug 2024 17:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32070

Actions (login required)

View Item View Item