PENERAPAN KAMPANYE DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU PUBLIC RELATIONS BEA CUKAI YOGYAKARTA KEPADA MASYARAKAT (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF)

Nugraha, Novindra Satya (2024) PENERAPAN KAMPANYE DANA BAGI HASIL CUKAI HASIL TEMBAKAU PUBLIC RELATIONS BEA CUKAI YOGYAKARTA KEPADA MASYARAKAT (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF). S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Novindra Satya Nugraha)
180906693_Bab 0.pdf

Download (2MB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906693_Bab 1.pdf

Download (879kB) | Preview
[img]
Preview
Text
180906693_Bab 2.pdf

Download (409kB) | Preview
[img] Text
180906693_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img]
Preview
Text
180906693_Bab 4.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Persoalan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) menjadi masalah utama dalam sektor cukai yang berasal dari produk tembakau. Maraknya rokok illegal merupakan salah satu bagian masalah dalam DBHCHT. Public relations Bea Cukai Yogyakarta merupakan organisasi atau Lembaga yang memiliki kewenangan dalam mengawal persoalan DBHCHT dan urusan cukai lainnya. Penerapan kampanye public relations menjadi bagian yang penting dalam melakukan kampanye kepada masyarakat dilihat dari segi komunikasi dalam mengatasi persoalan DBHCHT. Penelitian ini bertujuan untuk melihat penerapan kampanye DBHCHT public relations Bea Cukai Yogyakarta kepada masyarakat. Metode penelitian yang dipilih adalah studi kasus, dengan jenis penelitian kualitatif. Penelitian ini menggunakan teori perencanaan kampanye public relations Ronald D. Smith (2017) sebagai teori dasar. Analisis data dilakukan dengan membandingkan antara fakta pada temuan data dengan teori yang dipakai. Hasil menemukan bahwa penerapan kampanye DBHCHT public relations Bea Cukai Yogyakarta dilakukan dengan 9 tahapan. Meskipun seluruh alur tahapan lainnya dijalankan, namun belum semua tahapan tersebut dilakukan dengan optimal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Penerapan Kampanye Public Relations, DBHCHT, Bea Cukai Yogyakarta,
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 09 Aug 2024 16:29
Last Modified: 09 Aug 2024 16:29
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32110

Actions (login required)

View Item View Item