PENGARUH PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP CITRA MEREK DAN CONSUMER WORD OF MOUTH DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI

Ibau, Septilita (2024) PENGARUH PROGRAM TANGGUNG JAWAB SOSIAL PERUSAHAAN TERHADAP CITRA MEREK DAN CONSUMER WORD OF MOUTH DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Septilita Ibau)
225027213_Bab 0.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027213_Bab 1.pdf

Download (422kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027213_Bab 2.pdf

Download (758kB) | Preview
[img] Text
225027213_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (898kB)
[img] Text
225027213_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
225027213_Bab 5.pdf

Download (397kB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini menganalisis pengaruh tanggung jawab sosial perusahaan, terhadap citra merek,consumer word of mouth dengan kepercayaan merek sebagai variable mediasi. Desain/metodolodi/pendekatan – Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, metode pengambilan sampel dalam penelitian ini mempergunakan metode purposive sampling, metodologi penelitian ini yaitu SEM dengan pendekatan pengolahan data menggunakan Smart PLS 3. Data didapatkan melalui kuesioner daring yang disebar menggunakan Google Form. Temuan – Penelitian ini menemukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepercayaan merek, tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer word of mouth, tanggung jawab sosial perusahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek, kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap consumer word of mouth. Uji mediasi menemukan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan terhadap citra merek dan consumer word of mouth denganmediasi kepercayaan merek yaitu signifikan dan bersifat complementary mediation. Keterbatasan Penelitian – Dalam penelitian ini hanya menguji kedalaman analisis atau pemahaman tentang faktor-faktor yang mempengaruhi pengalaman konsumen. Respon dari konsumen dapat dipengaruhi oleh subjektivitas dan pengalaman individu masing-masing. Implikasi Praktis – Supaya program baru yang hendak di luncurkan oleh PT.Nusaraya Agro Sawit di terima baik dikalangan warga masyarakat setempat dan mendapatkan dukungan lebih yang tentunya berguna bagi kedua belah pihak. Originalitas – Pada penelitian sebelumnya berfokus pada objek salah satu bank di India Sedangkan pada penelitian ini meneliti objek Asrama Miau Baru yang terletak di kabupaten Kutai Timur (Sangatta ) .

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,Citra Merek,Kepercayaan Merek, Consumer Word of Mouth.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Aug 2024 16:49
Last Modified: 20 Aug 2024 16:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32253

Actions (login required)

View Item View Item