PENGARUH FAKTOR STIMULUS LINGKUNGAN EKSTERNAL TERHADAP NIAT BELI SECARA IMPULSIF DENGAN KENIKMATAN YANG DIRASAKAN SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA LIVE STREAMING SHOPPING DI TIKTOK)

Leonard, Anna Maria (2024) PENGARUH FAKTOR STIMULUS LINGKUNGAN EKSTERNAL TERHADAP NIAT BELI SECARA IMPULSIF DENGAN KENIKMATAN YANG DIRASAKAN SEBAGAI MEDIASI (STUDI PADA LIVE STREAMING SHOPPING DI TIKTOK). S2 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Anna Maria Leonard)
225027220_Bab 0.pdf

Download (565kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027220_Bab 1.pdf

Download (239kB) | Preview
[img]
Preview
Text
225027220_Bab 2.pdf

Download (751kB) | Preview
[img] Text
225027220_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (624kB)
[img] Text
225027220_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (759kB)
[img]
Preview
Text
225027220_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Tujuan – Penelitian ini menganalisis Pengaruh Faktor Stimulus Lingkungan Eksternal Terhadap Niat Beli Secara Impulsif Dengan Kenikmatan Yang Dirasakan Sebagai Mediasi (Studi Pada Live Streaming Shopping Di Tiktok). Desain/metodologi/pendekatan – Jenis penelitian ini yaitu penelitian kuantitatif, metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling, metodologi penelitian ini yaitu SEM dengan pendekatan pengolahan data menggunakan Smart PLS 3. Data didapatkan melalui kuesioner daring yang disebar menggunakan Google Form. Temuan – Penelitian ini menemukan bahwa permintaan berpengaruh terhadap kenikmatan yang dirasakan, kenyamanan berpengaruh terhadap kenikmatan yang dirasakan, interaktivitas berpengaruh terhadap kenikmatan yang dirasakan, keceriaan berpengaruh terhadap kenikmatan yang dirasakan, interaktivitas berpengaruh terhadap niat beli secara impulsif, dan uji mediasi menemukan bahwa kenikmatan yang dirasakan memiliki pengaruh antara interaktivitas terhadap niat beli secara impulsif. Keterbatasan Penelitian – Penelitian ini tidak memiliki objek yang spesifik, dikarenakan tiktok merupakan aplikasi yang luas, sehingga banyak produk yang dipasarkan atau dipromosikan melalui live streaming shopping dan banyak produk yang menjadi trand dan dibeli secara tiba-tiba oleh konsumen Implikasi Manajerial – Agar toko online dapat merancang interaktif yang lebih menarik selama live streaming shopping di tiktok untuk meningkatkan partisipasi penonton. Originalitas – Pada penelitian sebelumnya dilakukan diluar indonesia. Sedangkan pada penelitian ini dilakukan di indonesia, menambah mediasi, dan menggunakan dua jurnal acuan.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Permintaan, Kenyamanan, Interaktivitas, Keceriaan, Kenikmatan Yang Dirasakan, Niat Beli Secara Impulsif.
Subjects: Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 20 Aug 2024 17:57
Last Modified: 20 Aug 2024 17:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32256

Actions (login required)

View Item View Item