PENGARUH PENGALAMAN KERJA, ROLE CONFLICT, ROLE AMBIGUITY, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KINERJA AUDITOR PADA KAP DI DKI JAKARTA

Vellisa, . (2024) PENGARUH PENGALAMAN KERJA, ROLE CONFLICT, ROLE AMBIGUITY, DAN TIME BUDGET PRESSURE TERHADAP KINERJA AUDITOR PADA KAP DI DKI JAKARTA. S1 thesis, UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA.

[img]
Preview
Text (Vellisa)
200425269_Bab 0.pdf

Download (386kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200425269_Bab 1.pdf

Download (290kB) | Preview
[img]
Preview
Text
200425269_Bab 2.pdf

Download (290kB) | Preview
[img] Text
200425269_Bab 3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (469kB)
[img] Text
200425269_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (437kB)
[img]
Preview
Text
200425269_Bab 5.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk menghasilkan bukti empiris terkait pengaruh variabel pengalaman kerja, role conflict, role ambiguity dan time budget pressure terhadap kinerja auditor. Kinerja auditor merupakan perwujudan dari potensi seorang auditor yang tercermin dalam perilaku kerjanya saat melaksanakan tugas audit. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan convenience sampling. Data yang digunakan merupakan data primer. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuesioner yang disebarkan kepada auditor yang bekerja pada Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta. Jumlah auditor yang menjadi sampel dalam penelitian ini adalah 147 auditor dari Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta. Metode pengolahan data yang digunakan adalah metode analisis regresi linear dengan menggunakan software SPSS 25 untuk menguji statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan pengalaman kerja berpengaruh positif terhadap kinerja auditor, role conflict berpengaruh negatif terhadap kinerja auditor, role ambiguity tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor, dan time budget pressure berpengaruh negatif terhadap kinerja auditor. Berdasarkan hasil penelitian, Kantor Akuntan Publik di DKI Jakarta dapat meningkatkan kinerjanya dengan memberikan program pelatihan dan mentoring untuk meningkatkan keterampilan, mendorong komunikasi terbuka, mengelola pembagian beban kerja secara seimbang, menyediakan feedback, membuat jadwal lebih realistis, menambah jumlah staf, dan memberikan pelatihan manajemen waktu.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengalaman kerja, role conflict, role ambiguity, time budget pressure, kinerja auditor
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor 3 uajy
Date Deposited: 10 Sep 2024 18:57
Last Modified: 10 Sep 2024 18:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/32364

Actions (login required)

View Item View Item